Beranda Kota Tangerang 1.149 KK di Kecamatan Pinang Terima Bansos Rp600 Ribu, Kaonang Ingatkan Warga...

1.149 KK di Kecamatan Pinang Terima Bansos Rp600 Ribu, Kaonang Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

417
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Sebanyak 1.149 kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang dijadwalkan menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap III dan IV, Selasa 27 April 2021.

Penyaluran BST itu dibagi dua lokasi. Di SD Cipete 1 untuk penerima BST dari Kelurahan Panunggangan Utara, Panunggangan, Panunggangan Timur, Cipete dan Pakojan.

Sedangkan di Komplek SD Pinang bagi penerima BST dari Kelurahan Kunciran, Kunciran Jaya, Kunciran Indah, Neroktog, Pinang dan Sudimara Pinang.

Camat Pinang Kaonang berpesan kepada warga penerima BST hendaknya uang yang diterima tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok.

“Kepada warga Kecamatan Pinang yang menerima bantuan sosial tunai, saya harap uang yang diterima itu digunakan untuk hal pokok dan mendasar sehari-hari,” pesan Camat Pinang Kaonang saat meninjau pelaksanaan penyaluran BST di Komplek SD Pinang, Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang.

Camat Pinang juga terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan secara ketat. Mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan.

“Pesan kami kepada warga Kecamatan Pinang terus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar wabah covid’19,” tegas Camat Pinang Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, pandemi covod’19 belum usai. Mematuhi protokol kesehatan menjadi hal yang mutlak dilakukan setiap insan. Jangan sampai terjadi wilayah kita seperti negara India. “Ini sangat mengkhawatirkan,” ungkap Kaonang.

Ngkong Salim (78 tahun) warga Warung Mangga Kelurahan Panunggangan mengaku sangat bersyukur menerima bantuan sosial dari pemerintah Rp600 ribu.

Uang bansos yang diterimanya itu, menurut Ngkong Salim akan digunakan untuk menunjang pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah, lagi jaman susah begini saya dapet bansos Rp600 ribu. Duit ini berguna banget buat belanja kebutuhan sehari-hari,” ujar Ngkong Salim dsngan nada terharu bahagia menerima BST.

Penyaluran BST itu dibantu para pekerja sosial masyarakat (PSM) dari masing-masing kelurahan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here