Beranda Olah Raga 1st Milad Oke Slingshot Competition di Gor Larangan Diikuti 50 Klub Katapel...

1st Milad Oke Slingshot Competition di Gor Larangan Diikuti 50 Klub Katapel Sepulau Jawa

434
0

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang didampingi Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi, Ketua Forspek Banten Fachri R dan Ketua Portina Kota Tangerang Sarjiyanto memberi penjelasan kepada wartawan mengenai 1st Milad Oke Slingshot Competition di Gor Larangan Kota Tangerang, Minggu Maret 2023. (foto: tangerangsatu.co.od/ateng san)

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Sebanyak 50 klub katapel sepulau Jawa ambil bagian dalam 1st Milad Oke Slingshot Competition yang digelar di Gedung Olahraga (Gor) Larangan di Perumahan Puri Beta Kota Tangerang, Minggu 5 Maret 2023.

Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Hayono Isman membuka langsung kejuaraan olahraga tradisional tersebut.

Hayono Isman menyebutkan, katapel kini berbeda dengan era terdahulu. “Kini penggemarnya luar biasa. Katapel kini milenial, tidak lagi mengkatapel mangga atau burung,” jelas mantan Menteri Pemuda Olahraga era Presiden Soeharto.

Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman bersama Poppy Hayono Isman foto bareng penggemar katapel dari seluruh Pulau Jawa. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Cara pertandingan dalam katapel, sambung Hayono Isman, sudah ilmiah, tidak asal katapel. Alatnya buatan dalam negeri sudah ekspor ke luar negeri.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan kejuaraan di ulang tahun pertama Klub Katapel Oke ini menjadi forum silaturahim para penghobi katapel yang berada di bawah Kormi.

“Terima kasih pak Hayono Isman Ketua Kormi Pusat yang telah hadir pada 1st Milad Oke Slingshot Competition di Gor Larangan Kota Tangerang. Katapel ini olahraga masyarakat yang semakin hari pecintanya bertambah banyak,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Menyebut Liga Katapel Provinsi Banten yang akan digelar pada beberapa bulan mendatang, Kepala Dispora Kaonang menegaskan Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan tersebut. Mengenai lokasi pertandingannya, tambah Kaonang, Dispora akan berkoordinasi dengan Kormi Kota Tangerang untuk menyediakan tempat perhekatan tersebut.

Ketua Kormi Kota Tangerang, M Hanan Rahmadi didampingi Wakil Ketua III Kormi Otong Supriadi menjelaskan kompetisi ini menjadi penyemangat para penggemar katapel untuk terus memasyarakatkan olahraga tradisional itu.

Peserta 1st Milad Oke Slingshot Competition tengah bertanding di Gor Larangan.

“Dengan kompetisi ini klub katapel di Kota Tangerang semakin tumbuh dan berkembang banyak. Alhamdulillah, olahraga tradisional di Kota Tangerang kini semakin diminati masyarakat,” ujar Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi.

Sementara itu Ketua Forum Silaturahmi Pencinta Katapel (Forspek) Provinsi Banten yang juga Ketua Panitia 1st Milad Oke Slingshot Competition, Fachri R membeberkan pada kejuaraan katapel ini diikuti sebanyak 50 klub dari wilayah Pulau Jawa.

LPada kompetisi ini klub katapel ini, terang Fachri yang ambil bagian ada dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Pada 1st Milad Oke Slingshot Competition itu hadir Ketua Umum Kormi Pusat Hayono Isman bersama Poppy Hayono Isman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang, Ketua Kormi Kota Tangerang M Hanan Rahmadi bersama Wakil Ketua III Otong Supriadi, Ketua Forspek Provinsi Banten Fachri R dan Ketua Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kota Tangerang Sarjiyanto.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here