Beranda Kota Tangerang 2000 UMKM dan Juru Parkir di Kecamatan Pinang akan Divaksinasi

2000 UMKM dan Juru Parkir di Kecamatan Pinang akan Divaksinasi

403
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Sebanyak 2000 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Pinang akan dilakukan vaksinasi covid’19, dimulai Selasa 25 Mei sampai Sabtu 29 Mei 2021.

Mereka itu para pedagang kaki lima (PKL), pelayan toko, juru parkir di tempat usaha atau para karyawan yang bersentuhan langsung dengan konsumen atau disebut dengan frontliner.

Camat Pinang, Kaonang mengungkapkan hal itu usai rapat teknis persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi UMKM, Senin siang 24 Mei 2021 di aula Kantor Kecamatan Pinang.

Pelaksanaan vaksinasi itu akan dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Panunggangan, Puskesmas Kunciran dan Puskesmas Kunciran Baru di gedung SD yang berdekatan dengan puskesmas.

Rapat teknis itu dihadiri Tiga Pilar Kecamatan Pinang — Camat Pinang Kaonang, Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril, perwakilan Koramil 01/Tgr — para kepala puskesmas serta para lurah sewilayah Kecamatan Pinang.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, kategori UMKM ini tak hanya diperuntukkan bagi pelaku usaha rumahan, tetapi juga mereka pegawai usaha di toko, café, gerai maupun pedagang pinggiran.

Vaksin UMKM ini hanya diperuntukan bagi mereka yang berhubungan atau kontak erat secara langsung kepada konsumen.
Kaonang menjelaskan, secara mekanisme saat ini jajaran kelurahan melakukan pendataan dan verifikasi.

Ditambahkan Camat Pinang Kaonang, dalam mulai hari ini Senin 24 Mei 2021 untuk satu pekan ke depan ini serentak seluruh wilayah kelurahan di Kecamatan Pinang tiap sore menggelar operasi aman bersama didukung Tiga Pilar.

Camat Pinang Kaonang menambahkan, para pedagang di dua pasar di wilayah Kecamatan Pinang yakni Pasar Lingkungan Blok K Kunciran Indah dan Pasar Bengkok Sudimara Pinang akan dilakukan tes genose.

Di Pasar Blok K, kata Camat Pinang Kaonang dijadwalkan pelaksanaan tes genose digelar Selasa 25 Mei 2021. Sementara di Pasar Bengkok Sudimara Pinang dijadwalkan Senin.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here