Beranda Kota Tangerang Dua Kelurahan di Kecamatan Pinang Meraih Juara Lomba PKK Kota Tangerang

Dua Kelurahan di Kecamatan Pinang Meraih Juara Lomba PKK Kota Tangerang

909
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Dua kelurahan di wilayah Kecamatan Pinang berhasil meraih gelar juara lomba 10 Program Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang tahun 2021.

Dua kelurahan yang meraih juara dimaksud yakni Kelurahan Pinang juara I lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Kelurahan Panunggangan Utara juara III lomba Hatinya PKK Kota Tangerang.

Penyerahan hadiah lomba itu dilakukan bersamaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang digelar di gedung Nyi Mas Melati, Jumat 25 Juni 2021. Atas keberhasilan meraih juara I, TP PKK Kelurahan Pinang akan mewakili Kota Tangerang dalam lomba UP2K tingkat Provinsi Banten pada Juli mendatang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pinang, Haryati Hidayat menjelaskan timnya mewakili Kecamatan Pinang berhasil menyisihkan 12 kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah berkat upaya dan kerja tim, UP2K Kelurahan Pinang juara 1 tingkat Kota Tangerang dalam rangka HKG PKK yang ke 49 Tahun 2021,” ungkap Haryati Hidayat.

TP PKK Kecamatan Pinang dalam lomba ini menampilkan produk kuliner yang dikemas dengan bahan ramah lingkungan. Kemasan itu, tambah Haryati Hidayat berlabelkan UP2K dan mencantumkan label halal.

“Kemasan ramah lingkungan didesain menarik dan mengikuti standar yang ditentukan PKK,” tutur Haryati Hidayat.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pinang Harnaeni Kaonang didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang Euis Tihadi mengaku bersyukur di wilayah kerjanya ada dua kelurahan yang berhasil meraih juara tingkat Kota Tangerang.

Keberhasilan ini, sambung Harnaeni berkat upaya dan kerja keras TP PKK di tingkat kelurahan bersama masyarakat. Namun demikian, TP PKK Kecamatan Pinang terus mendorong PKK kelurahan untuk menjadi yang terbaik demi kemaslahatan bagi masyarakat.

“Kami ingin membantu para ibu anggota UP2K untuk lebih maju lagi dalam proses kemasannya supaya produknya layak untuk dipasarkan di semua kalangan. Demikian juga dengan program PKK yang lainnya kami terus mendukung upaya untuk kemaslahatan masyarakat,” terang Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here