Beranda Kota Tangerang Apel Pagi, Wali Kota Tangerang Ajak ASN Doakan Korban Stadion Kanjuruhan

Apel Pagi, Wali Kota Tangerang Ajak ASN Doakan Korban Stadion Kanjuruhan

54
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Memasuki Bulan Oktober, Pemerintah Kota Tangerang menggelar apel pagi rutin sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti seluruh pegawai pemkot mulai dari jajaran staff hingga pejabat tinggi pratama.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengajak seluruh peserta apel untuk menundukkan kepala dan mendoakan para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang yang kini juga telah menjadi perhatian dunia.

Pada hari Sabtu 1 Oktober 2022 bangsa kita tertimpa musibah, peristiwa yang sangat disayangkan karena berawal dari kerusuhan hingga akhirnya harus menelan korban yang begitu banyak.

“Karena itu saya mengajak semuanya untuk menundukkan kepala sejenak mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban dalam musibah di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga para korban diampuni segala dosa dan khilafnya, danĀ  kita semua selalu dalam lindungan-Nya,” tutur Wali Kota Arief saat memimpin apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin 03 Oktober 2022.

Lebih lanjut, Arief berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat terus melayani masyarakat dengan adil dan beradab serta berperikemanusiaan.

“Peristiwa Kanjuruhan menjadi pelajaran bagi kita bahwa mau bagaimanapun masyarakat kita tetap harus melayani secara humanis. Bagaimanapun mereka adalah rakyat kita, terlepas dari segala tuntutan dan kritikan kita tetap harus melayani dengan sepenuh hati dan jangan sampai terpengaruh apalagi terhasut oleh isu-isu yang menyesatkan,” terang Arief.

Wali Kota Tangerang menambahkan, dunia olahraga sedang berduka, seluruh dunia menyoroti, dan ini pun menjadi pelajaran bagi Kota Tangerang yang akan menjadi tuan rumah perhelatan Porprov VI Banten.

“Kita harus bisa tunjukkan kepada 7 kabupaten dan kota lainnya bahwa Porprov VI Banten bisa berjalan dengan sukses, dan ini tentunya membutuhkan kerjasama dari semua pihak.” terang Arief.

Selain itu, di acara yang juga digelar untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Arief juga meminta para ASN untuk menjadikan momentum peringatan tersebut sebagai pelecut semangat agar dapat terus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat serta bernegara.

“Rasanya tidak perlu lagi terbantahkan bahwa seluruh rakyat Indonesia adalah insan yang ber-Pancasila maka sudah menjadi tugas kita para Pemerintah untuk selalu menanamkan nila-nilai dan norma Pancasila kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Arief.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here