Beranda Kota Tangerang Apel Tiga Pilar, Camat Pinang Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes dan Tunda Mudik

Apel Tiga Pilar, Camat Pinang Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes dan Tunda Mudik

482
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Tiga Pilar Kecamatan Pinang menggelar apel persiapan Operasi Ketupat Jaya 2021 di halaman Mapolsek Pinang, Jalan Gempol Raya, Kelurahan Kunciran, Kota Tangerang, Rabu pagi 5 Mei 2021.

Apel itu selain diikuti tiga pilar juga para lurah sewilayah Kecamatan Pinang serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) di wilayah Kecamatan Pinang.

Camat Pinang Kaonang menjelaskan apel kesiapsaiagaan Operasi Ketupat Jaya 2021 menjadi penting karena tahun ini ada dua hal. Pertama, menjadikan satu narasi agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga kesehatan diri.

Kedua, sambung Camat Pinang Kaonang, mensosialisasikan bersama stakeholder agar pada Idul Fitri tahun ini masyarakat tidak mudik.

“Ini dilakukan supaya kita semua aman dari bahaya covid’19 seperti yang disampaikan dalam sambutan Kapolri bahwa kalau kita tidak bisa mencegah saudara-saudara kita mudik, bisa jadi pada akhirnya seperti negara tetangga India,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Kapolsek Pinang Iptu M Tapril menegaskan dari mulai H-6 pihaknya melakukan penyekatan di Pospam di wilayah Pinang.

“Di wilayah Polsek Pinang ada Pospam di Sogo Alam Sutera. Di situ anggota Polri, TNI Satpol PP serta organisasi kemasyarakatan,” jelas Kapolsek Pinang.

Sementara itu anggota TNI dari Koramil 01/Tgr menambahkan untuk pengamanan Idul Fitri Operasi Ketupat Jaya tiap posko kecamatan pihaknya menurunkan personil sebanyak satu regu.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here