Beranda Kota Tangerang Atasi Genangan Air di Kecamatan Pinang, Wali Kota Tangerang Susuri Kali Kunciran

Atasi Genangan Air di Kecamatan Pinang, Wali Kota Tangerang Susuri Kali Kunciran

382
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Hujan deras yang mengguyur pada Senin malam 17 Mei 2021, menyebabkan terjadi genangan di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Di antaranya wilayah Kecamatan Pinang, ada sejumlah titik yang tergenang, yakni Kelurahan Kunciran Indah dan Jalan Gempol Raya Kelurahan Kunciran.

Selain itu, tingginya debit air Kali Angke juga menyebabkan tanggulnya rembes di Perumahan Pinang Griya Permai Kelurahan Pinang.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah memantau langsung ke lokasi genangan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pinang, Selasa pagi 18 Mei 2021.

Didampingi Camat Pinang Kaonang dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo, Wali Kota Tangerang meninjau pelaksanaan normalisasi Situ Cipondoh di Kelurahan Neroktog yang menjadi muara kali dari Kunciran dan Kunciran Indah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Camat Pinang Kaonang dan Kepala Dinas PUPR Decky Primabodo blusukan melintasi semak-semak dan kampung menyusuri Kali Kunciran yang mengakibatkan genangan di kawasan permukiman Kunciran Indah setiap hujan deras turun.

Arief ingin persoalan genangan air hujan yang mendera warga Kunciran Indah selama 20 tahun dapat segera teratasi. Pada kesempatan itu wali kota menjelaskan Dinas PUPR Kota Tangerang saat ini tengah mengatasi genangan.

Dikatakan Arief, Dinas PUPR melakukan pengerukan di Situ Cipondoh. Pemkot Tangerang juga tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten agar Situ Cipondoh dilakukan normalisasi karena sedimentasi sudah tinggi.

Wali kota mengungkapkan aliran Kali Kunciran ada persimpangan (crossing) yang akan diperlebar agar tidak menimbulkan genangan air.

Camat Pinang Kaonang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang telah melakukan pemantauan langsung ke lokasi genangan.

Kaonang berharap dengan pembenahan saluran air di wilayah Kunciran dan Kunciran Indah maka genangan yang selalu menimpa dua wilayah itu dapat segera teratasi.

“Ini penting, agar masyarakat tidak merasa khawatir rumahnya tergenang saat hujan deras turun,” terang Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana usai mendampingi wali kota.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here