Beranda Olah Raga Azzam Khairi Zhafir, Atlet Kota Tangerang Cita-cita Jadi Petenis Profesional Dunia

Azzam Khairi Zhafir, Atlet Kota Tangerang Cita-cita Jadi Petenis Profesional Dunia

68
0

Azzam Khairi Zhafir

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Usianya masih belia, namun berderet prestasi di arena kejuaraan nasional cabang olahraga tenis lapangan telah mampu direbutnya. Dalam catatan profilnya, ia memiliki cita-cita ingin menjadi pemain tenis profesional yang sukses mendunia.

Sejak tahun 2022 hingga kini, Azzam Khairi Zhafir siswa kelas 8 SMP Negeri 24 Kota Tangerang tak kurang telah mengantongi gelar juara sebanyak 29 di berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Di tahun 2022, remaja kelahiran Bandar Lampung 26 Januari 2010 ini telah merebut enam gelar juara di arena kejuaraan nasional. Kemudian di

Tahun 2023 sebanyak 19 gelar juara nasional mampu disandangnya. Sementara di tahun 2024 ia telah merengkuh empat gelar juara nasional. Dua di antaranya diraih dalam Kejuaraan Nasional Tenis Junior IMTC – Krakatau Steel.

Ketua Pengcab Pelti Kota Tangerang, Tatang Sutisna.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengapresiasi capaian yang telah diraih atlet junior cabang olahraga tenis lapangan, Azzam Khairi Zhafir. Dispora terus mendorong atlet-atlet Kota Tangerang untuk terus maju dan berprestasi di berbagai kancah olahraga.

“Untuk para atlet Kota Tangerang yang berprestasi, Dispora bersama Universitas Yatsi Madani menggulirkan program atlet sarjana. Program ini membantu para atlet Kota Tangerang untuk meraih pendidikan gratis sampai jenjang sarjana,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Jum’at siang 23 Februari 2024.

Keberhasilan atlet junior tenis lapangan Azzam Khairi Zhafir menjuarai berbagai kejuaraan nasional, kata Kaonang, diharapkan menjadi inspirasi bagi para atlet cabang olahraga lainnya untuk mampu memacu prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengcab Pelti) Kota Tangerang, Tatang Sutisna mengatakan Azzam Khairi Zhafir atlet Kota Tangerang dan berlatih di lapangan tenis Puspem Kota Tangerang.

Azam Khairi Zhafir (t-shirt merah) bersama Ketua Bidang Pembinaan dan Pembibitan Atlet Pelti Kota Tangerang, Ardi Wibawa.

“Azzam adalah atlet dari Kota Tangerang yang berprestasi di arena nasional. Pelti Kota Tangerang terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda untuk mampu berprestasi di gelanggang nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Pembibitan Atlet Pelti Kota Tangerang, Ardi Wibawa mengatakan Azzam akan menjadi ujung tombak squad tenis Kota Tangerang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024.

Pada Popda XI Banten yang akan digelar pada Juni 2024 di Kota Tangerang, Azzam akan bertanding di nomor tunggal putra serta nomor pertandingan lainnya. Pelti Kota Tangerang, sambung Ardi Wibawa sebagai tuan rumah pastinya menargetkan juara umum Popda XI Banten 2024.

Saat ini, Azzam Khairi Zhafir tengah mengikuti pertandingan di Kejuaraan Nasional Tenis Junior Seri V di Lapangan Tenis Jakabaring Sport City Palembang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here