Beranda Kabupaten Tangerang Bupati: Rakerda KNPI Kabupaten Tangerang Harus Membawa Perubahan ke Arah Lebih Baik

Bupati: Rakerda KNPI Kabupaten Tangerang Harus Membawa Perubahan ke Arah Lebih Baik

111
0

TangerangSatu.co.id KABUPATEN TANGERANG – Rapat Kerja Daerah Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (Rakerda DPD KNPI) Kabupaten Tangerang di buka Bupati Tangerang yang diwakili Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tangerang Mamat Martubi, Kamis pagi 11 Februari 2021 di Tigaraksa.

Hadir dalam pembukaan Raker tersebut Ketua KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiah beserta sekretaris dan bendahara, tokoh pemuda Kabupaten Tangerang Subadri, Kabid Pemuda Dispora Kabupaten Tangerang Mamat Martubi, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang M Fajrul Haque dan Sekretaris KNPI Kabupaten Tangerang Anri Saputra Situmeang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam amanatnya yang disampaikan
Kabid Pemuda Dispora Kabupaten Tangeran Mamat Martubi mengapresiasi kepada KNPI Kabupaten Tangerang yang menyelenggarakan Rakerda sebagai ajang silaturahmi.

Rakerda, kata Bupati Tangerang harus membawa perubahan ke arah lebih baik sebagai perekat kemajemukan pemuda. Pemuda turut membantu pemkab tangerang dalam mengatasi pandemi covid’19 ini.

“Saya menyampaikan pesan, tetap jaga persatuan dan kesatuan di antara organisasi pemuda di Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang mendorong kemandirian ekonomi pemuda dan hendaknya pemuda senantiasa bersinergi dengan pemkab. Semoga rapat ini memunculkan ide dan kebijakan strategis dalam mendukung pembangunan Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang mendukung setiap organisasi pemuda,” ujarnya.

Ketua KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah menegaskan Rakerda amanat dari AD ART KNPI dan wajib dilaksanakan. Hari ini dilaksanakan berarti kepemimpinan KNPI ini patuh terhadap AD ART.

“Target mau dibawa kemana pemuda ini dalam satu tahun ke depan. Silahkan berinovasi. Kadang KNPI ini ramai ketika Musda saja. Berebut menjadi ketua. Usai Musda melempem,” ungkap Ketua KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah.

Di Provinsi Banten, sambung Ali Hanafiah, Alhmadulillah tanpa hibah ada 18 kegiatan dalam tahun ini. Ia menegaskan kepada kawan-kawan KNPI Kabupaten Tangerang tidak perlu ribut dualisme.

“Tunjukkan dan buktikan eksistensi serta kerja pemuda ini kepada masyarakat. Tunjukan bahwa kinerja KNPI itu baik. Bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Tangerang secara baik. Jangan berharap hibah. Yang penting dukungan dan restu dari pemerintah. Legalitas kami sah dan formal dari Kemenkumham,” tegas Ali Hanafiah.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, M Fajrul Haque mengatakan Rakerda baru dapat dilaksanakan hari ini karena dalam setahun terakhir merebak wabah covid’19. Diungkapkannya, berkat restu Pemkab Tangerang, hari ini Rakerda KNPI dapat terlaksana.

Tokoh pemuda Kabupaten Tangerang, Subadri menegaskan Bupati Tangerang mendukung organisasi pemuda dalam berperan pembangunan. Ia harap Raker KNPI Kabupaten Tangerang ini jangan mengusung kata-kata indah namun ketika pelaksanaannya mencle.

“Rakerda ini tidak perlu banyak program.
KNPI harus jadi kebanggaan tanpa harus berseteru atau gontok-gontokan,” ujar tokoh pemuda Kabupaten Tangerang Subadri.

Subadri mengajak pemuda untuk berperan dalam dunia wirausaha. Di jaman teknologi informasi ini, kata dia, membuka usaha tidak mesti memiliki kios atau toko. Itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi (online).***

•Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here