Beranda Nasional Camat Pinang Hadiri Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Camat Pinang Hadiri Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

377
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang mengikuti peluncuran program literasi digital nasional serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten kota yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Kamis 20 Mei 2021.

Kaonang mengikuti acara itu di aula kantor Kecamatan Pinang yang dihadiri pula Kasi Kesmas Kecamatan Pinang Iskandar Muda serta dari Dinas Kominfo Kota Tangerang dan Dinas Perpusatkaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang menegaskan untuk menggiatkan literasi di masyarakat pihaknya telah membuat free little library di Kampung Anggrek RW 01 Sudimara Pinang yang diresmikan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kaonang juga mewajibkan kepada masyarakat yang membuat surat keterangan domisili usaha (SKDU) untuk memyumbang buku guna di berikan kepada warga melalui pojok baca yang ada di lingkungan masyarakat.

Kata Kaonang, warga yang membuat SKDU tidak perlu membayar, gratis. Tapi wajib memberi buku bacaan yang positif guna disumbangkan ke pojok baca di wilayah Kecamatan Pinang.

Kaonang juga menjelaskan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kecamatan Pinang telah memanfaatkan teknologi informasi — online — untuk penjualannya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here