Beranda Kota Tangerang Camat Pinang Minta Lurah ‘Kepo’ Terhadap Pertumbuhan Balita

Camat Pinang Minta Lurah ‘Kepo’ Terhadap Pertumbuhan Balita

435
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Para lurah di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang diminta untuk ‘kepo’ atau ingin tahu terhadap pertumbuhan balita di lingkungan kerjanya. Camat Pinang Kaonang menegaskan hal itu usai menyerahkan bantuan permakanan dan susu kepada balita bawah garis merah (BGM) di Kelurahan Sudimara Pinang, pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi dan Kepala Puskesmas Kunciran.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi via zoom meeting yang diikuti para lurah, kepala puskesmas dan kasi Kecamatan Pinang, Kaonang meminta Puskesmas bersama para kader Posyandu untuk menyamakan data mengenai balita bawah garis merah (BGM) sesuai kondisi lapangan. Kaonang minta ada data BGM yang urgen untuk dibantu.

“Jangan sampai terjadi apa-apa, baru diskusi. Kita harus mampu melakukan pencegahan, soal dana untuk BGM tersedia. Telusuri mengapa terjadi BGM. Apakah dari pola asuh, sakit bawaan, kurang nutrisi. Bila kekurangan nutrisi ini harus segera ditangani,” tegas Camat Pinang Kaonang.

Semua diminta untuk bekerja sama menangani dengan baik persoalan BGM. Camat Pinang menegaskan jangan khawatir terhadap data riil karena kita ingin menyelesaikan permasalah dengan baik.

“Lurah tolong tahu data, tahu permasalahannya, agar kita bisa mengatasi dengan sebaiknya. Pesan pimpinan, kita masih punya dana cukup untuk mengatasi permasalahan pertumbuhan gizi balita,” terang Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here