Beranda Kota Tangerang Camat Pinang: Tiga Pilar Sinergi Dalam Memutus Wabah Covid’19

Camat Pinang: Tiga Pilar Sinergi Dalam Memutus Wabah Covid’19

66
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kaonang menjabarkan dalam menangani penyebaran wabah virus covid’19 tidak bisa masing-masing jalan sendiri. Semua harus dilakukan bersama. Bila ada masyarakat yang melanggar terhadap aturan pemerintah maka diberi teguran, diberi sanksi.

“Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, Polri jalan sendiri, TNI jalan sendiri, kita Tiga Pilar harus sepakat sehingga jalannya harus sama. Semua dilakukan bersama sehingga menjadi kekuatan bersama,” kata Camat Pinang Kaonang usai menghadiri silaturahmi Tiga Pilar wilayah hukum Polsek Cipondoh dan Polsek Batuceper di aula kantor Kecamatan Cipondoh, Kamis 14 Januari 2021.

Lebih lanjut Camat Pinang Kaonang menjelaskan, inti poin dalam memutus pemaparan wabah virus korona ini adalah kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan dan regulasiyang telah ditentukan oleh pemerintah. Semua masyarakat harus sadar terhadap protokol kesehatan dan bahaya wabah covid’19.

Hadir dalam silaturahmi Tiga Pilar Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Henra Fitrahyana, Camat Pinang Kaonang, Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom, Danramil 01/Tgr Mayor Arh Didik Wahyudi serta para lurah dan Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengungkapkan Tiga Pilar bergandengan tangan mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid’19. Faktor terbesar penyebaran covid’19 adalah adanya kerumunan.

“Maka itu operasional kedai, kafe dan restoran dibatasi hanya sampai pukul 19.00. Lewat dari jam itu harus tutup,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima.

Ditegaskan Kapolres Metro Tangerang Kota, program Polda Metro Jaya untuk memutus penyebaran covid’19 yakni menggalakkan Kampung Tangguh. Ia menegaskan para bhabinkamtibmas wajib mengetahui setiap masyarakat yang terjangkit covid’19.

“Apakah sudah ditangani oleh tim medis atau belom. Langkah isolasi seperti apa? Bhabinkamtibmas harus turun ke lapangan mengecek kepada masyarakat. Supaya ada langkah membantu mereka untuk ditangani oleh medis,” jelas Kombes Deonijiu De Fatima.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahyana mengatakan Wali Kota Tangerang meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang untuk dapat lebih bekerja sama dalam upaya pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid’19.

“Bina wilayah kembali digalakkan, agar masyarakat paham dan taat terhadap aturan yang sudah ditetapkan selama masa PSBB,” ujar Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Henra Fitrahyana.

Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom dalam kesempatan itu mengungkapkan Tiga Pilar di wilayah hukum Polsek Cipondoh berjalan baik. Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh yang berada di wilayah hukum Polsek Cipondoh kini dalam zona merah.

Dikatakan Kapolsek Cipondoh, upaya pencegahan penyebara virus korona terus dilakukan bersama unsur Tiga Pilar dan masyarakat. “Kami bersama masyarakat dan tiga pilar melalukan operasi aman bersama,” beber AKP Maulana Mukarom.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here