Beranda Kota Tangerang Dibuka Wali Kota Tangerang, Liga Santri Digelar di Stadion Benteng Reborn

Dibuka Wali Kota Tangerang, Liga Santri Digelar di Stadion Benteng Reborn

94
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah membuka kompetisi sepakbola Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2022 yang diinisiasi Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang.

Liga Santri 2022 digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri 2022 yang diperingati setiap 22 Oktober diikuti sebanyak 20 klub sepakbola dari berbagai pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang mengungkapkan gelaran Liga Santri 2022 yang pertama kali diselenggarakan di Kota Tangerang ini menjadi wujud perhatian dan kepedulian dari para pengurus pondok pesantren dalam memberikan kebahagiaan bagi para santrinya.

“Sudah seharusnya Pemkot Tangerang memfasilitasi, salah satunya dengan penggunaan stadion yang menjadi kebangaan warga Kota Tangerang,” terang Arief dalam acara yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin petang 3 Oktober 2022.

Arief menambahkan Pemkot Tangerang juga telah menyiapkan piala bergilir dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi tetap gelaran Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang di tahun-tahun mendatang.

“Stadion Benteng Reborn direnovasi agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk juga oleh santri – santi yang ada di Kota Tangerang,” beber Arief.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengutarakan Liga Santri Piala Wali Kota Tangerang ini penuh semangat persaudaraan dan sportifitias kebahagiaan. “Alhamdulillah luar biasa. Semua temen-temen santri kita lihat happy,” ungkap Gatot Wibowo.

Ketua FSPP Kota Tangerang KH Zuhri Fauzi menuturkan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas terselenggaranya Liga Santri 2022 dengan Stadion Benteng Reborn sebagai lokasi kompetisi.

“Santri juga bisa merasakan stadion yang menjadi impian masyarakat Kota Tangerang,” pungkas Ketua FSPP Kota Tangerang.

Ketua MUI Kecamatan Pinang KH Buchori Arroby menjelaskan pihaknya menyampaikan belasungkawa atas tragedi sepak bola di Malang. Namun dalam Liga Santri Kota Tangerang, terselenggara dengan damai dan tetep ceria.

“Sebenarnya imbauan presiden tidak ada kegiatan sepak bola dulu, tapi itu yang induknya ke PSSI. Kita induknya ke Forum Silaturahmi Pondok Pesantren se-Kota Tangerang,” ungkap KH Buchori.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengatakan Liga Santri I Piala Wali Kota Tangerang ekspresi kebahagian santri. Sepak bola bagian dari seni dan kebahagiaan dan sarana untuk menjalin silaturahim.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here