Beranda Kota Tangerang Disabilitas di Kecamatan Pinang Lakukan Vaksinasi

Disabilitas di Kecamatan Pinang Lakukan Vaksinasi

327
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG Petugas kesehatan Puskesmas Kunciran melakukan vaksinasi terhadap disabilitas di Yayasan PKTN kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Camat Pinang Kaonang bersama Kepala Puskesmas Kunciran Darsono, Lurah Kunciran Rojali dan Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi disabilitas, Rabu pagi 9 Juni 2021.

Camat Pinang Kaonang mengatakan, wabah covid’19 masih mengganas menyerang kesehatan manusia. Maka itu Kaonang terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan pola hidup bersih sehat.

Para disabilitas datang ke Sekretariat Yayasan Peduli Kesejahteraan Tuna Netra (YPKTN) di Jalan Patriot Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Mereka datang ada yang didampingi ada pula datang sendiri.

Ketua Yayasan PKTN Muhammad Panggeng mengaku bersyukur dirinya bersama teman-teman menerima vaksinasi dari Pemerintah Kota Tangerang guna meningkatkan kekebalan tubuh dari wabah virus korona.

“Dengan upaya vaksinasi ini semoga semua teman-teman yang divaksin bisa terlindungi dari wabah virus corona,” jelas Ketua Yayasan PKTN, Muhammad Panggeng didampingi Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono.

Untuk meyakinkan teman-teman agar bersedia divaksinasi, Panggeng menjelaskan dengan perumpamaan, orang menyeberang sungai tanpa alat lebih bagus memakai alat. Jadi ada unsur usahanya.

“Orang yang divaksinasi, peluang imunitas terhadap virus korona lebih besar ketimbang mereka yang tidak divaksin,” beber Muhammad Panggeng.

Di waktu yang sama, Polsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota menggelar vaksinasi bagi lansia dan pelayan publik di halaman Mapolsek Pinang Jalan Gempol Raya Kelurahan Kunciran. Kapolsek Pinang, Iptu Moh Tapril mengatakan vaksinasi itu dilakukan petugas kesehatan dari Polda Metro Jaya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here