Beranda Kota Tangerang Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Data Peserta Mudik Gratis 

Dishub Kota Tangerang Buka Posko Validasi Data Peserta Mudik Gratis 

379
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Program mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan, kembali digelar mulai 13 Maret hingga 14 April mendatang. Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menjadi salah satu yang dirujuk untuk membuka Posko Validasi Mudik Gratis, dimana di Kota Tangerang dibuka di Kantor Dishub Jalan Dr Sitanala, RT 01 RW 01 Karang Sari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely mengungkapkan Kota Tangerang mendapatkan satu tiitk keberangkatan melalui Terminal Poris Plawad, Dishub dalam hal ini Dishub membuka Posko Validasi bagi masyarakat yang sudah mendaftar melalui aplikasi Mitra Darat.

“Secara mekanismenya, masyarakat mendaftarkan diri untuk dapat berpartisipasi mudik gratis melalui aplikasi mitra darat, yang disediakan Kementerian. Namun, sebelum 24 jam kuota 24 ribu bangku mudik pulang pergi sudah habis, kini Posko dibuka hanya untuk proses validasi untuk mencetak tiket para calon pemudik,” jelas Suhaely, Rabu 15 Maret 2023.

Selain Kota Tangerang, kata Suhaeli, posko validasi di Jabodetabek juga dibuka di Gor Bulungan DKI Jakarta, Terminal Kayuringin Bekasi, Terminal Margonda Depok, dan Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan hingga 14 April mendatang. Terkait keberangkatan perdana di Kota Tangerang yaitu Terminal Poris Plawad dijadwalkan pada 19 April.

“Mudik tahun ini Kementerian menyediakan 28 tujuan yang tersebar di Pulau Jawa dan sekitarnya, ada juga Pulau Sumatera yaitu tujuan Lampung dan Palembang. Dishub Kota Tangerang dalam hal ini berupaya memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik, untuk menghadirkan kenyamanan mereka para calon pemudik,” kata Suhaely.

Antusias para calon pemudik sangat tinggi, baru dibuka tiga hari Posko Validasi Mudik Gratis selalu penuh sejak pagi hari. Calon pemudik tidak datang dari Kota Tangerang saja, namun wilayah tetangga juga berdatangan. Salah satunya, Ani dan Aris yang datang dari Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, mereka menyatakan akan mudik ke Kota Solo dengan 10 orang keluarganya.

“Ini menjadi tahun ketiga saya berjuang dapat tiket mudik gratis, dan Alhamdulillah merasakan langsung pelayanan yang diberikan Dishub Kota Tangerang di lokasi Posko sangat menyenangkan, memudahkan, pastinya birokrasinya tidak dipersulit. Terimakasih pastinya, kami jadi bisa mudik gratis lagi dengan kemudahan yang diberikan,” kata Ani.

Hal senada juga diungkapkan Toni Herdianto, warga Jurumudi, Kota Tangerang yang mengaku senang ini menjadi kali pertamanya mengikuti program Mudik Gratis Kementerian dengan tujuan Kota Malang. Kata Toni, diawal masuk aplikasi untuk daftar memang sedikit kesulitan, karena banyaknya masyarakat yang mengakses, namun akhirnya Toni berhasil mendapat empat tiket untuk istri dan kedua anaknya.

“Saya datang sejak pagi sekali, dan Alhamdulillah memang sudah ada petugasnya, jadi kami langsung dikerahkan. Buat saya dalam prosesnya dipermudah tidak ada kendala yang menghambat, terimakasih pastinya untuk layanannya, semoga kami sekeluarga bisa mudik bertemu keluarga dengan aman dan menyenangkan,” harapnya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here