Beranda Cilegon Februari 2022 BIN Daerah Banten Targetkan Vaksinasi 149 Ribu Warga

Februari 2022 BIN Daerah Banten Targetkan Vaksinasi 149 Ribu Warga

241
0

Kepala BIN Pos Daerah Kota Tangerang Sriyanto didampingi Yadi bersama Camat Karawaci Wawan Fauzi dan Plt Lurah Cimone Jaya, Elzan memantau pelayanan vaksinasi di halaman kantor kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Pelayanan vaksinasi itu digelar BIN Daerah Banten bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Sabtu 19 Februari 2022. (foto: istimewa)

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten telah melakukan vaksinasi bagi warga terdiri dari siswa SD usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia di seluruh Kabupaten dan Kota seprovinsi Banten di Februari 2022 ini.

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen Pol Hilman dalam siaran pers yang diterima TangerangSatu.co.id menjelaskan di Februari 2022 menargetkan sekitar 149.000 warga tervaksin dan kegiatan ini merupakan upaya BIN dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya Covid-19 varian omicron. Selain anak di bawah 12 tahun, BIN Daerah Banten juga menargetkan lansia maupun masyarakat umum

“Waspada dan antisipasi terhadap varian omicron terus dilakukan dengan vaksinasi selain terhadap anak-anak vaksinasi juga dilaksanakan untuk lansia dan masyarakat umum terutama di daerah yang masih rendah,” ujarnya

Selain itu Lulusan Akpol 1992 ini juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam menegakkan protokol kesehatan. “Tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan harus dijaga oleh masyarakat”, tambahnya.

Ditambahkan Brigjen Pol Hilman, BIN Daerah Banten akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Kepalan BIN Daerah Banten Brigjen Pol Hilman mengungkapkan  program vaksinasi ini sinergi seluruh stekholder yang ada di Provinsi Banten. Kemudian, pihaknya akan terus mendorong target-target dengan kebersamaan.

“Seluruh wilayah kita sudah laksanakan. Jadi kita roadshow terus untuk melakukan penguatan terhadap kerjasama ini dengan target yang sudah ditentukan. Semoga Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BIN Pos Daerah Kota Tangerang Sriyanto didampingi Yadi bersama Camat Karawaci Wawan Fauzi dan Plt Lurah Cimone Jaya, Elzan memantau pelayanan vaksinasi di halaman kantor kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Pelayanan vaksinasi itu digelar BIN Daerah Banten bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Sabtu 19 Februari 2022.

Plt Lurah Cimone Jaya, Elzan menghaturkan terima kasih kepada BIN Daerah Banten yang menggelar pelayanan vaksinasi bagi warga. Dikatakannya, kerja sama antara Puskesmas Karawaci Baru, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci dan BIN Daerah Banten untuk mempercepatan vaksinasi booster juga vaksin dosis satu dan dua bagi masyarakat yang belum divaksin.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here