Beranda Kota Tangerang Festival Al A’zhom Digelar Kembali, Ada Jalan Santai Sarungan Batik Berhadiah Dua...

Festival Al A’zhom Digelar Kembali, Ada Jalan Santai Sarungan Batik Berhadiah Dua Paket Umroh dan Doorprize Menarik

48
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Setelah vakum selama dua tahun lantaran diterpa pandemi covid, di tahun 2022 ini perhelatan Festival Al A’zhom akan digelar kembali, 23 September – 5 Oktober 2022 di kawasan Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang.

Festival Al A’zhom ini gelaran BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kota Tangerang didukung Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang usai rapat finalisasi penyelenggaraan Festival Al A’zhom dengan BKPRMI dan panitia penyelenggara mengungkapkan festival tahun ini sedari awal dianggarkan untuk online karena ketika itu pandemi covid belum turun.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menghadiri rapat finalisasi penyelenggaraan Festival Al A’zhom dengan BKPRMI dan panitia penyelenggara di gedung MUI Kota Tangerang, Senin siang 19 September 2022. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Namun kita bersama panitia punya komitmen, punya semangat bagaimana Festival Al A’zhom ini mampu bisa maksimal,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kabid Pemuda Dispora Deni Kuncoro dan Kabid Olahraga Jejen Jaenudin, Senin 19 September 2022.

Ada banyak hal baru dan menarik yang disuguhkan panitia penyelenggara dalam gelaran Festival Al A’zhom IX 2022 ini. Di antaranya pameran kaligrafi nasional, pameran artefak barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat serta jalan sehat sarungan batik.

Dua paket umroh dan doorprize menarik lainnya disediakan panitia penyelenggara untuk peserta gerak jalan sarungan batik. Pendaftaran gratis, peserta pria wanita segala umur.

Panitia Festival Al A’zhom 2022, Abdul Basit. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kaonang, gerak jalan sehat sarungan batik ini memiliki tujuan mulia, yakni agar UMKM batik di Kota Tangerang bisa terdongkrak penjualannya melalui kegiatan ini.

Panitia Festival Al A’zhom IX tahun 2022, Abdul Basit menjelaskan dalam gelaran ini ada hal baru yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

Di antaranya digelar lomba Islami (hadroh, qosidah, azan, marawis, tahfidz, da’i, stang up religi, mewarnai), tabligh akbar (ust Zacky Mirza, ust Zaky Mubarok, Abdul Manan dan Abdul Minan – qori kembar internasional), performance (Gambus El Muhyi, M Yusuf Al Lampungi, Gambus El Ettihad, Gambus El Musyahimah, Gambus Lasqi) dan bazar UMKM Tangerang Raya, kuliner Hijriyah, pasar rakyat).

Ditambahkan Abdul Basit, hadiah menarik lainnya untuk jalan sehat sarungan batik di antaranya sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan banyak lagi.

Abdul Basit menambahkan, Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam jalan sehat sarungan batik ini bisa langsung hadir pada hari Minggu pagi 2 Oktober 2022 pukul 6 di Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here