Beranda Ekonomi BIsnis Jelang Idul Fitri, Tramtib Kecamatan Pinang Turun ke Pasar Ingatkan Masyarakat Taati...

Jelang Idul Fitri, Tramtib Kecamatan Pinang Turun ke Pasar Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

381
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Mendekati hari raya Idul Fitri, di pasar-pasar terjadi peningkatan pengunjung yang berbelanja. Namun demikian masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk terus menjaga kondusifitas masyarakat terutama di pasar, maka petugas Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Pinang Kota Tangerang turun ke Pasar Bengkok di Kelurahan Sudimara Pinang dan Pasar Blok K Kelurahan Kunciran Indah mengingatkan warga untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan, Senin pagi 3 Mei 2021.

Terhadap para pedagang maupun pengunjung pasar yang tak mengenakan masker, maka petugas Tramtib Kecamatan Pinang tak segan menjatuhkan sanksi sosial agar mereka tak mengulanginya.

Camat Pinang Kaonang menegaskan pihaknya tak pernah merasa jemu mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, mengedepankan kesehatan diri.

Camat Pinang Kaonang juga menyerukan kepada masyarakat untuk menunda mudik di Idul Fitri tahun ini. Sebab, kata Camat Pinang kita harus bisa mencegah agar tidak meningkat kasus covid’19 serta menjaga kesehatan keluarga tercinta.

Sementara itu Kasi Tramtib Kecamatan Pinang Sidik Taslim menambahkan pihaknya juga melakukan edukasi mengenai pentingnya mengenakan masker kepada pedagang serta pengunjung pasar. Dikatakan Sidik Taslim, semua harus patuh protokol kesehatan utamanya memakai masker.

Menurut Sidik Taslim, ada kesadaran yang tumbuh dari masyarakat sendiri untuk saling mengingatkan terhadap mereka yang tak pakai masker.

“Tadi saya lihat ada warga mengingatkan orang yang tak pakai masker. Saya harap semua pihak menyadari pentingnya pakai masker dan itu tumbuh dari kesadara diri sendiri,” terang Kasi Tramtib Kecamatan Pinang, Sidik Taslim.

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here