Beranda Kota Tangerang Jelang Perayaan Paskah, Camat Pinang Meninjau Gereja Santa Bernadet

Jelang Perayaan Paskah, Camat Pinang Meninjau Gereja Santa Bernadet

486
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kaonang meninjau persiapan menjelang Hari Raya Paskah di Gereja Katolik Santa Bernadet Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis pagi 1 April 2021.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang diterima Romo Matius Pawai CICM dan sejumlah pengurus gereja tersebut.

Dalam meninjau tempat ibadat tersebut, Camat Pinang Kaonang mendapat penjelasan dari pengurus Gereja Katolik Santa Bernadet, setiap umat yang masuk ke area gereja tersebut diwajibkan mengenakan barcode dan dicek suhu tubuhnya. Bagi mereka yang tak mengenakan barcode tak diperkenankan masuk.

“Kami memonitor langsung tempat ibadat jelang Paskah, utamanya soal keamanannya karena di tempat lain ada teror bom tempat ibadah dan itu tidak sesuai serta sangat bertolak belakang dengan kehidupan kita yang sangat toleran,” tegas Camat Pinang Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, secara tegas kita menyatakan sikap sangat tidak setuju dan teroris menjadi musuh kita bersama.

Pada kesempatan itu Kaonang juga memastikan ibadat Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Vigili dan Hari Raya Paskah mentaati protokol kesehatan yang ketat sehingga umat melakukan peribadatan dengan baik.

Sementara Romo Matius Pawai CICM menjelaskan seluruh tim yang ada di Paroki bekerja bahu membahu mempersiapkan segala keperluan untuk peribadatan.

“Di luar ada tim pemeriksa suhu tubuh umat, tim pemeriksa barcode karena ada sistem yang dibuat gereja Keuskupan Jakarta, bagi yang mau menghadiri perayaan Ekaristi harus didaftar kemudian dikirimi barcode,” ujar Romo Matius Pawai CICM.

Bila ada umat yang datang tanpa barcode, sambung Romo Matius Pawai mereka harus kembali ke rumah. Pihak gereja, menerapkan screening sangat ketat. Demikian pula dengan protokol kesehatan, di dalam gereja jarak duduk antar umat di atur sampai dua meter.

“Kami percaya bahwa untuk mensukseskan perayaan ini dibuat bukan hanya dari Polri dan TNI tetapi juga dari teman-teman dalam gereja dengan hadirnya panitia yang dibentuk Paroki. Kita berharap semua bekerja secara maksimal dengan perayaan Pekan Suci ini khususnya Tri Hari Suci dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Romo Matius Pawai.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here