Beranda Nasional Jilan Raihana, Gadis Pinang Kota Tangerang Menjadi Duta Kesehatan Indonesia

Jilan Raihana, Gadis Pinang Kota Tangerang Menjadi Duta Kesehatan Indonesia

826
0

Jilan saat hadir ke Dispora News Room untuk bincang-bincang dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang dalam tayangan youtube Gelanggang Inspiratif Dispora Beraksi, Jum’ at pagi 24 Maret 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Jilan Raihana gadis asal Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang terpilih menjadi Duta Kesehatan Favorit Indonesia dalam grand final yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu 19 Maret 2023 lalu.

Puteri sulung dari pasangan suami isteri Chairul Fitri dengan Sutihat ini kini tercatat sebagai mahasiswi Prodi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Jilan mengatakan kepesertaannya dalam pemilihan Duta Kesehatan Indonesia mewakili kampus dan Kota Tangerang. Wanita kelahiran 21 Januari 2002 mengaku ikut pemilihan ini didasari kegelisahan masih banyaknya remaja yang belum sadar arti kesehatan khususnya kesehatan gizi, reproduksi dan anemia bagi ibu muda.

Jilan bersama Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang serta kedua orang tua — Chairul Fitri dan Sutihat. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Di kampus, Jilan Raihana mahasiswi aktif berorganisasi dan berjiwa sosial tinggi. Saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (BEM FIKes UMT).

“harapan saya dengan membantu menyadarkan kesehatan remaja untuk mewujudkan visi dan misi Indonesia sehat pada tahun 2045,” tutur Jilan saat hadir ke Dispora News Room untuk bincang-bincang dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang dalam tayangan youtube Gelanggang Inspiratif Dispora Beraksi, Jum’ at pagi 24 Maret 2023.

Diungkapkan Jilan, tahun 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi.  Maka salah satu hal yang serius ditanhani berkaitan dengan kesehatan adalah mencegah kelahiran bayi dengan penyakit stunting.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here