Beranda Olah Raga Juara Umum Popda XI, Panjat Tebing Kota Tangerang Merajai di Gelanggang Banten

Juara Umum Popda XI, Panjat Tebing Kota Tangerang Merajai di Gelanggang Banten

38
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Cabang olahraga panjat tebing Kota Tangerang merajai gelanggang Popda XI Banten 20204. Kontingen tuan rumah ini berhasil merebut enam medali emas dari 10 yang dilombakan dalam Popda XI Banten.

Keberhasilan ini semakin menguatkan bahwa panjat tebing Kota Tangerang masih merajai di gelanggang multi event Banten. Atlet panjat tebing Kota Tangerang juga berhasil menorehkan prestasi emas di gelanggang internasional.

“Apresiasi yang luar biasa kami sampaikan kepada pengurus, pelatih, asisten pelatih yang telah mengkader panjat tebing dengan sungguh-sungguh,” jelas Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang.

Pertandingan panjat tebing Popda XI Banten digelar di Tangerang Wall Climbing Sport Center, Gondrong Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Penutupan pertandingan tersebut dilakukan Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, Selasa malam 11 Juni 2024.

Sarana dan fasilitas olahraga panjat tebing yang ada di Kota Tangerang, sambung Kaonang, menjadi pemacu atlet-atlet Kota Tangerang untuk mampu berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional.

Perolehan medali kontingen Kota Tangerang pada Popda XI Banten 2024 yakni enam emas, tiga perak dan tiga perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, cabang olahraga panjat Kota Tangerang menjadi juara umum Popda XI Banten 2024. Sama seperti pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 lalu, panjat tebing Kota Tangerang juara umum.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here