Beranda Kota Tangerang Jum’at Barokah, Pegawai Kecamatan Pinang Gulirkan Dua Kegiatan Sedekah

Jum’at Barokah, Pegawai Kecamatan Pinang Gulirkan Dua Kegiatan Sedekah

847
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pegawai Kecamatan Pinang Kota Tangerang terus menggiatkan program Jum’at Barokah. Dalam program ini ada dua kegiatan rutin yang dilakukan tiap hari Jum’at.

“Yang pertama yakni Jumat Sedekah pakèt nasi boks untuk warga. Yang kedua yaitu Sedekah Sampah dari para pegawai Kecamatan Pinang dan masyarakat umum,” jelas Camat Pinang Kaonang saat ditemui Jumat pagi 28 Mei 2021.

Dijelaskan lebih lanjut Camat Pinang, untuk sedekah sampah semua pegawai Kecamatan Pinang tiap Jum’at diharuskan membawa sampah minimal satu kilogram yang berupa kardus, logam maupun plastik.

Lurah Kunciran, Rojali bersama staf Seksi Kesmas Kecamatan Pinang membagikan sedekah paket nasi boks kepada warga.

Ditegaskan Kaonang, dengan batasan jumlah minimal itu, para pegawai Kecamatan Pinang tidak bisa semau-maunya membawa sampah dari rumah untuk disedekahkan.

“Misalnya dari rumah cuma bawa kardus satu lembar, tidak begitu. Jadi dengan batasan itu tiap hari mereka bisa mengumpulkan kemudian tiap Jum’at pagi bisa dibawa ke kantor kecamatan untuk disedekahkan,” terang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A dan para Kasi Kecamatan Pinang.

Pegawai Kecamatan Pinang bersama pegawai Kelurahan Kunciran hendak membagikan sedekah paket nasi boks program Jum’at Barokah.

Sampah ini, tambah Camat Pinang Kaonang, nantinya akan ditukar dengan uang dan digunakan untuk sedekah kepada masyarakat.

“Jumat ini 28 Mei 2021 terkumpul sedekah sampah kardus sebanyak 76 kg, logam 11 kg dan plastik 24 kg. Siang ini juga pegawai Kecamatan Pinang melakukan sedekah paket nasi boks di wilayah Kelurahan Kunciran,” terang Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Lurah Kunciran, Rojali bersama Kepala Seksi Kesmas Kecamatan Pinang Iskandar Muda membagikan sedekah paket nasi boks di wilayah Poncol, Kelurahan Kunciran.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here