Beranda Kota Tangerang Karya Bhakti Lebaran 2024, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Terjunkan 61 Anggota

Karya Bhakti Lebaran 2024, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Terjunkan 61 Anggota

65
0

Ketua Bidang Abdimas Humas yang juga Penanggung Jawab kegiatan Karya Bhakti Lebaran 2024 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Maryono memberi arahan kepada para Saka dan Andalan peserta Karya Bhakti Lebaran 2024 di Gedung Kwarcab Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa, Jum’at pagi 5 April 2024. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang mulai Sabtu 6 April 2024 sampai H+4 Idul Fitri mengadakan Karya Bhakti Lebaran 2024.

Ketua Harian Kwarcab Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan tujuan kegiatan Karya Bhakti Lebaran Pramuka untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antar anggota Pramuka serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan bakti sosial seperti pembersihan lingkungan, pembagian takjil atau makanan kepada yang membutuhkan, serta penyediaan bantuan bagi mereka yang kurang mampu.

“Karya Bhakti Lebaran ini wujud pengamalan Satya dan Darma Pramuka guna mengukuhkan citra Gerakan Pramuka. Bentuk kegiatan antara lain memberikan bantuan informasi dan kelancaran arus mudik yang aman bagi pengguna roda empat atau roda dua di jalur-jalur padat pemudik,” jelas Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka yang juga Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

 

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas yang juga Penanggung Jawab kegiatan Karya Bhakti Lebaran 2024 Kwarcab Kota Tangerang, Maryono mengatakan pihaknya telah menyiapkan untuk Karya Bhakti Lebaran 2024 sejak pekan lalu.

“Seluruh peserta Karya Bhakti Lebaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang berjumlah 61 orang ditambah dengan koordinator. Kini mereka sudah siap bertugas mengabdi,” jelas Maryono, usai memberikan arahan kepada Saka dan Andalan Pramuka peserta Karya Bhakti Lebaran di Gedung Kwarcab Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa, Jum’at pagi 5 April 2024.

Maryono yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menambahkan Posko Karya Bhakti Lebaran Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang akan mengikuti Posko yang ada dari Polres Metro Tangerang Kota dan yang disiapkan masing-masing Kawartir Ranting.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here