Beranda Kota Tangerang Kecamatan Cipondoh Salurkan Roti dan Air Mineral untuk Warga Terdampak Banjir 

Kecamatan Cipondoh Salurkan Roti dan Air Mineral untuk Warga Terdampak Banjir 

27
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pasca diterjang hujan lebat sepanjang Sabtu (10/9/22) hingga Minggu dini hari (11/9/22) sejumlah wilayah di Kota Tangerang sempat terendam banjir. Kini, sederet wilayah yang terkena banjir sudah surut dan tahap pembersihan. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Cipondoh sekitar.

Camat Cipondoh, Rizal Babas Ridolloh mengungkapkan saat ini di wilayah Cipondoh yang masih terjadi genangan tersisa pemukiman di bantaran Kali Angke. Wilayah lainnya, petugas gabungan tengah membantu masyarakat untuk proses pembersihan sisa-sisa banjir, baik rumah warga, fasilitas umum hingga jalan utama dan lingkungan.

“Saat ini, tim kecamatan juga sudah membagikan 1.000 roti dan 20 dus air mineral untuk sedikit membantu masyarakat yang terdampak untuk sekadar sarapan pagi. Penyaluran berlangsung di RW 06 dan RW 05 Kelurahan Petir,” ungkap Camat Cipondoh, Rizal Babas Ridolloh, Minggu 11 September 2022.

Ia pun menyatakan, penyaluran dilakukan langsung secara door to door dan menjangkau pemukiman petugas menggunakan perahu. Petugas berusaha memastikan, semua warga terjangkau baik yang bertahan di rumah maupun mereka yang mengungsing sementara.

“Semua pihak bergerak di tengah masyarakat, membantu meringankan beban mereka yang terdampak. Semoga segera surut normal, lingkungan kembali bersih. Pastinya, ini harus ditangani secara bersama-sama, sehingga terasa lebih ringan untuk dilalui,” kata Rizal.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here