Beranda Ekonomi BIsnis Kecamatan Pinang Boyong Lima Juara  Tingkat Kota Tangerang

Kecamatan Pinang Boyong Lima Juara  Tingkat Kota Tangerang

489
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Pinang memboyong lima penghargaan bergengsi di ajang yang di gelar Pemerintah Kota Tangerang dalam rangkaian HUT ke 28 tahun 2021.

Di ajang Tangerang Award, dua UMKM Kecamatan Pinang memborong penghargaan bergengsi tersebut. Ieko Damayanti “Ratu Eceng” (Kelurahan Kunciran Jaya) meraih penghargaan Kategori Muda Inspiratif Tangerang Award 2021. Kemudian Pangkat Surachman “Clarias Frozen Food” (Kelurahan Pinang) memboyong penghargaan Tokoh Inspiratif Tangerang Award 2021.

Dalam lomba UMKM Kota Tangerang 2021, Kecamatan Pinang kembali memboyong dua juara di dua kategori. Suryatna Arifin “Meja Kursi Kayu” (Kelurahan Kunciran Jaya) juara II lomba kerajinan. Eliya Soraya “Eliya Fashion” (Kelurahan Kunciran Jaya) berhasil menjadi juara III di ajang lomba desain fesyen.

Sementara lomba kelompok wanita tani (KWT), Kampung Jahe di Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang menyabet juara II tingkat Kota Tangerang. KWT Kampung Jahe ini mampu memberdayakan para wanita untuk bercocok tanam jahe kemudian mengolah menjadi produk oleh-oleh khas wilayah setempat.

Terhadap keberhasilan para UMKM Kecamatan Pinang di ajang yang digelar Pemkot Tangerang, Camat Pinang Kaonang menghaturkan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah atas reward dan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Pinang. Kaonang mengapresiasi kepada UMKM dan masyarakat Kecamatan Pinang yang mendapat penghargaan juara lomba dari Wali Kota Tangerang.

“Penting, diharapkan peraihan juara lomba di tingkat Kota Tangerang ini dapat memacu untuk terus berkarya dan memaksimalkan pengabdiannya dalam profesi masing-masing. Ini perlu ditanamkan kepada semua warga wilayah Kecamatan Pinang,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A, Jumat 26 Februari 2021.

Ditambahkan Kaonang, bila bicara UMKM, Kecamatan Pinang siap bersaing dan bertanding dalam hal kualitas dan pemasaran. Camat Pinang mengaku bangga, pada era kini UMKM Kecamatan Pinang berjaya menembus pasar internasional.

“UMKM Kecamatan Pinang bukan hanya main di pasar lokal. Melainkan mampu menembus pasar Eropa dan Amerika Serikat. Ini suatu yang sangat membanggakan. Semoga ke depan UMKM Kecamatan terus berjaya, bersama tokoh masyarakat berpacu dan bersatu untuk bangkit dalam suasana pandemi covid’19,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang juga mengucapkan terima kasih kepada semua UMKM dan masyarakat Kecamatan Pinang yang terus bangkit di tengah wabah virus korona. Kaonang berharap kepada kaum muda untuk meniru yang telah dilakukan para juara dari wilayah Kecamatan Pinang.***

•.Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here