Beranda Ekonomi BIsnis Kembangkan Kewirausahaan, Kwarcab Kota Tangerang akan Buka BUMP dan Koperasi

Kembangkan Kewirausahaan, Kwarcab Kota Tangerang akan Buka BUMP dan Koperasi

41
0

Sosialisasi program tahun 2024 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Jatiuwung Kwarcab Kota Tangerang di aula kantor Kecamatan Jatiuwung, Jum’at 14 Juni 2024. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Teknologi dan Industri Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Marselia Destiany menegaskan mengenai pentingnya bagi Pramuka untuk mengembangkan kewirausahaan guna bekal di masa depan.

Hal itu diungkapkan Marselia Destiany saat sosialisasi program tahun 2024 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Jatiuwung Kwarcab Kota Tangerang di aula kantor Kecamatan Jatiuwung, Jum’at 14 Juni 2024.

Program yang disosialisaikan di antaranya Pramuka Garuda Kwartir Cabang Kota Tangerang dan Program Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Kwartir Nasional.

Marselia Destiany yang akrab disapa Ka’ Seli menjelaskan Kwarcab Kota Tangerang akan membentuk Badan Usaha Milik Pramuka (BUMP) dan Koperasi Pramuka Kwarcab Kota Tangerang.

“Pramuka yang masa kini banget mengembangkan potensi diri utamanya bidang usaha mikro kecil (UMK). Insyaa Allah Kwarcab Kota Tangerang akan meluncurkan BUMP dan Koperasi pada 23 Juni 2024 ini,” jelas Ka’ Seli.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Teknologi dan Industri Kwarcab Kota Tangerang Marselia Destiany. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Sosialisasi itu dihadiri Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Teknologi dan Industri Kwarcab Kota Tangerang Marselia Destiany, Kepala Sekretariat Kwarcab Kota Tangerang Bambang Yuswono, Ketua Mabiran Jatiuwung Edi, Ketua Kwaran Jatiuwung Sukarna Madia serta para Ketua Gugus Depan sewilayah Jatiuwung.

Mabiran Jatiuwung Edi mengemukakan untuk Pramuka Jatiuwung harus lebih menatap ke depan di antaranya dengan mengembangkan usaha mikro kecil.

“Intinya saya mendukung segala kegiatan Pramuka Jatiuwung untuk kemajuan. Kita berharap adik-adik menjadi pramuka andal,” jelas Ka’ Edi yang juga Camat Jatiuwung.

Sementara itu Kepala Sekretariat Kwarcab Kota Tangerang, Bambang Yuswono menjelaskan mengenai program-program yang akan dilaksanakan Kwarcab. Dari Dinas Pendidikan akan mengadakan kemah pendidikan untuk tingkat SD dan SMP.

“Dispora Kota Tangerang mengadakan Pramuka Garuda. Untuk Pramuka Garuda ini anggarannya dari Dispora sementara pelaksanaannya dilakukan Kwarcab Kota Tangerang,” jelas Bambang Yuswono.

Ketua Kwaran Jatiuwung, Sukarna Madia menegaskan program dari Kwarnas setiap Pramuka harus memiliki KTA. Maka itu kepada para gugus depan untuk menyampaikan kepada anggota Pramuka mengenai KTA ini.

Sukarna Madia juga menyebutkan untuk Pramuka Garuda dari utusan Kwaran Jatiuwung minimal 70 peserta. Pihaknya segera melakukan seleksi di tingkat kwaran.***

Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here