Beranda Kota Tangerang KH Buchori Aroby Terpilih Kembali Nakhodai MUI Kecamatan Pinang

KH Buchori Aroby Terpilih Kembali Nakhodai MUI Kecamatan Pinang

694
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Kiayi Haji Buchori Aroby terpilih kembali menakhodai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pinang masa khidmat 2021 – 2026 yang di gelar di gedung MUI Kecamatan Pinang, Kelurahan Kunciran, Rabu 31 Maret 2021.

Musyawarah Kecamatan (Muscam) MUI Kecamatan Pinang yang dibuka Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan dihadiri Ketua MUI Kota Tangerang KH Gozali Barmawi, Camat Pinang Kaonang, Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A serta para lurah sewilayah kecamatan tersebut ada tiga calon yakni KH Buchori Aroby, KH Zuhri Fauzi dan Ustadz Baihaki. Setelah rapat tim formatur yang terdiri dari MUI, pimpinan ponpes dan tokoh agama terpilih KH Buchori Aroby – Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda – Neroktog, terpilih menjadi ketua.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengatakan MUI organisasi para orang alim yang memiliki semangat kebersamaan membangun wilayah, khususnya Kecamatan Pinang.

“MUI Kecamatan Pinang bisa membangun sinergitas dan komunikasi dengan pemerintah. Juga bisa melakukan hubungan yang baik secara internal dan eksternal serta bisa membangun toleransi,” jelas Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang.

Sehingga, sambung Sachrudin terjadi keseimbangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan beragama. Pemkot Tangerang, tambah Sachrudin, berharap kepada Ketua MUI Kecamatan Pinang terpilih dapat bersinergitas dengan pemerintah, yang bisa menyampaikan informasi-informasi dan wejangan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesadaran hidup bermasyarakat.

Ketua MUI Kecamatan Pinang masa khidmat 2021 – 2026, KH Buchori Aroby usai terpilih kembali menjelaskan amanah yang diemban di pundaknya merupakan tugas lanjutan mengawal, mengedukasi dan memberi solusi kepada umat Islam.

“Tentu saja menjaga kerukunan antar ormas, kerukunan antar umat seagama dan kerukunan antar umat beragama. Kita ketahui wilayah Kecamatan Pinang ini penduduknya lumayan padat dari berbagai macam etnis, penganut agama dan ormas penganut mazhab. Ini harus kita satukan, harus kita jaga kondusifitasnya,” jelas Ketua MUI Kecamatan Pinang KH Buchori Aroby.

Program kerja di periode kedua ini, sambungnya, melakukan arahan kepada para Khotib Jumat dan menggelar bimbingan bagi amil terkait memandikan dan mengafani jenazah serta tata cara akad nikah. Buchori tak ingin di wilayah Kecamatan Pinang ada temuan kekeliruan dalam hal yang sangat penting dalam ajaran Islam.

“MUI Kecamatan Pinang terus berkomitmen bersinergi dengan umaro — pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang menyampaikan selamat atas terpilih kembali KH Buchori Aroby memimpin MUI Kecamatan Pinang periode 2021 – 2026.

“Kami berharap terus terjalin sinergitas yang baik antara ulama dengan umaro. Selama ini kami mampu bersinergi bersama Ketua MUI Kecamatan Pinang pak Kiayi Buchori,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Ditambahkan Camat Pinang Kaonang, Ketua KH Buchori Aroby dalam kepemimpinannya lima tahun terakhir mampu menunjukkan kemampuannya memimpin MUI Kecamatan Pinang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here