Beranda Olah Raga Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Perhelatan O2SN Tingkat Nasional

Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Perhelatan O2SN Tingkat Nasional

90
0

O2SN Kota Tangerang tahun 2024 dibuka Penjabat Walikota Tangerang Nurdin dihadiri ribuan siswa-siswi yang memadati Stadion Benteng Reborn.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional yang akan digelar Agustus 2024. Dinas Pendidikan Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kini tengah melakukan persiapan panjang dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait, khususnya menyiapkan pembentukan kepanitiaan lokal.

Penjelasan itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin usai seremoni pembukaan O2SN Kota Tangerang, Selasa pagi 6 Februari 2024 di Stadion Benteng Reborn.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan Kota Tangerang akan mendelegasikan para atlet pemenang O2SN tingkat Kota Tangerang untuk berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional.

“Kami juga akan memberikan pembinaan khusus untuk para atlet pemenang di O2SN Kota Tangerang tahun ini. Terlebih, para atlet tersebut akan diteruskan untuk berkompetisi di tingkat lanjut serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024 yang akan berlangsung tidak lama lagi,” tambah Jamaludin.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan pihaknya telah menyiapkan venue-venue untuk perhelatan O2SN tingkat nasional Agustus 2024 mendatang. Di Kota Tangerang, ada Gor baru dengan kapasitas penonton mencapai 1000 orang yang kini tengah dalam proses penyelesaian akhir pembangunannya.

Kota Tangerang, kata Kaonang siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Sejak setahun lalu gelaran olahraga tingkat nasional dan internasional kerap di selenggarakan di Kota Tangerang.

“O2SN tingkat nasional yang akan digelar pada Agustus 2024 nanti, merupakan gelaran sport tourism yang menjadi daya ungkit ekonomi Kota Tangerang. Di tahun 2024 banyak agenda olahraga skala nasional dan internasional yang diselenggarakan di Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

O2SN Kota Tangerang tahun 2024 dibuka Penjabat Walikota Tangerang Nurdin dihadiri ribuan siswa-siswi yang memadati Stadion Benteng Reborn. O2SN Kota Tangerang tahun 2024 diikuti 810 atlet muda pelajar SD dan SMP di Kota Tangerang dengan mempertandingkan 11 cabang olahraga untuk tingkat SD (atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis meja, catur, sepak bola, sepak takraw dan bola voli) dan lima cabor untuk tingkat SMP (atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate).***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here