Beranda Kota Tangerang Kwarcab Kota Tangerang Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Adakan KML

Kwarcab Kota Tangerang Kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Adakan KML

33
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang menyelenggarakan Kursus Mahir Lanjutan (KML) Gelombang I Tingkat Penggalang SD – SMP di Graha Bhakti Karya (GBK) Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. KML digelar selama enam hari, 21 – 26 Mei 2024.

Pembukaan KML dilakukan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Suli Rosadi didampingi di antaranya Ketua Pusdiklatcab Kwarcab Kota Tangerang, Sri Maryati dan Ketua Puslitbang Kwarcab Kota Tangerang, Abduh Surahman.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Suli Rosadi menjelaskan pihaknya menggandeng pemerintah daerah dan sebagai stake holder terkait bersinergi dalam satu komitmen mengupayakan para Pembina Pramuka di Kota Tangerang harus terlibat langsung dalam upaya memahami pentingnya pendidikan kepramukaan bagi pembinaan karakter generasi muda.

“KML dimaksudkan untuk membekali para Pembina Pramuka untuk mendidik kaum muda dalam Gerakan Pramuka. Para anggota muda Gerakan Pramuka di Gugusdepan sangat membutuhkan dedikasi para pembina pramuka seperti kita semua,” jelas Kepala Kwarcab Kota Tangerang Suli Rosadi.

Ditegaskan lebih lanjut oleh Suli Rosadi, kursus ini merupakan jenjang yang harus diikuti Pembina Pramuka di Gugusdepan. Kegiatan ini juga untuk memberikan informasi betapa pentingnya peran serta Pembina Pramuka untuk mendewasakan peserta didik dalam Gerakan Pramuka.

Suli Rosadi menyarankan kepada peserta KML untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Kepada para pelatih yang tergabung dalam Tim Teknis Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan, Suli mengimbau, bawa dan arahkan para peserta kursus ini ke suasana yang mengasyikan dalam berlatih.

“Berikan kepada mereka hal-hal yang bersifat praktis dengan sedikit teori. Perbanyaklah kegiatan penghayatan lapangan praktis untuk menguatkan kompetensi para peserta kursus ini. Ajaklah mereka berdiskusi tentang bagaimana menemukan solusi-solusi aplikatif terhadap berbagai problematika pembinaan peserta didik, serta merencanakan program kegiatan peserta didik pramuka Gugus Depan,” beber Suli Rosadi.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here