Beranda Kota Tangerang Lagi, 4.450 KK di Kecamatan Pinang Dapat Bansos Susulan Rp600 Ribu.

Lagi, 4.450 KK di Kecamatan Pinang Dapat Bansos Susulan Rp600 Ribu.

663
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Sebanyak 4.450 kepala keluarga (KK) di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang menerima bantuan sosial tunai (BST) susulan kelima tahap III dan IV.

Para KK penerima BST itu mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Camat Pinang, Kaonang saat melakukan peninjauan penyaluran BST itu menegaskan penerapan protokol kesehatan tetap menjadi prioritas.

“Penyaluran BST ini dilakukan di hari ini Jumat (28/5) dan Senin besok, dibagi di 11 kelurahan,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Kepada warga penerima BST, Kaonang berpesan agar uang bantuan yang diterimanya digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Di suasana pandemi covid’19 yang masih mengancam kesehatan masyarakat, Kaonang mengingatkan agar senantiasa mentaati protokol kesehatan.

“Kepedulian dan kesadaran untuk tetap menjaga protokol kesehatan menjadi hal yang penting agar wabah virus korona segera berakhir,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Penyaluran BST itu dibantu para pekerja sosial masyarakat (PSM) di masing-masing kelurahan. Koordinator PSM Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menambahkan, para PSM melakukan pendampingan dalam penyaluran BST.

Jubaidi, warga Bojong Kelurahan Kunciran Indah mengaku sangat bersyukur dirinya mendapat BST Rp600 ribu. Uang yang diterimanya itu, akan dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here