Beranda Kota Tangerang Lansia Kota Tangerang Divaksin Covid-19

Lansia Kota Tangerang Divaksin Covid-19

965
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 tahap dua yang kali ini diperuntukan bagi masyarakat dengan kategori lanjut usia (lansia).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau langsung jalannya vaksinasi bagi Lansia yang berlangsung di GOR Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Selasa 9 Maret 2021.

“Walau sudah divaksin tetap dipakai ya bapak ibu maskernya, jangan lupa 4M,” pesan Arief kepada sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Arief menerangkan proses vaksinasi bagi lansia dijadwalkan berlangsung selama lima hari mulai 9 – 13 Maret 2021, dengan kuota vaksin bagi 4.800 jiwa yang dibagi untuk warga di 104 kelurahan yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.

“Untuk teknisnya dilakukan oleh masing – masing Puskesmas di tiap kecamatan. Puskesmas akan koordinasi dengan lurah dan camat untuk menetukan lokasi vaksinasinya,” sambung wali kota.

Arief juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi.

“Pastikan juga sebelum divaksin kondisinya sehat, dan penting sebelum atau sesudah divaksin tetap melakukan protokol kesehatan,” pungkas wali kota.

Vaksinasi Lansia Kecamatan Pinang
Sementara itu di wilayah Kecamatan Pinang pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini dilakukan mulai Rabu 10 Maret 2021. Camat Pinang Kaonang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi itu di tiga tempat yakni di Sekretariat RW 03 Panunggangan Utara, di GOR Sudimara Pinang dan di MTs Negeri 2 di Kelurahan Pinang.

“Hari ini di wilayah Kecamatan Pinang dilakukan vaksinasi bagi lansia di tiga lokasi. Tiap kelurahan mendapat quota vaksin sebanyak 210. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua mampu menangkal wabah covid-19,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Ditegaskan Camat Pinang, ada lingkungan di Kecamatan Pinang yang masih zona merah. Terhadap lingkungan itu menjadi prioritas pelaksanaan vaksin.

Kepala Puskesmas Kunciran Baru Kecamatan Pinang, dr Ana menerangkan sebelum divaksin para lansia melalui proses skrining. Setelah divaksin dilakukan observasi. Bagi lansia yang hari ini divaksin, setelah 28 hari mereka harus melakukan vaksin dosis kedua.

“Diharapkan setelah divaksin ini para lansia terbentuk antibodinya sehingga tubuhnya mendapatkan kekebalan terhadap covid-19,” papar Kepala Puskesmas Kunciran Baru, dr Ana.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here