Beranda Kota Tangerang Little Free Library Kecamatan Pinang Akan Dibuka Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang

Little Free Library Kecamatan Pinang Akan Dibuka Wali Kota/Wakil Wali Kota Tangerang

673
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Camat Pinang Kaonang meluncurkan program little free library, yakni perpustakaan umum mini. Masyarakat bisa meminjam dan menyumbang buku bacaan kepada little free library itu.

Little free library akan diletakkan di lokasi permukiman penduduk, sehingga warga utamanya anak-anak usia sekolah bisa memanfaatkan perpustakaan itu untuk menambah pengetahuan.

Direncanakan, kata Kaonang, litlle free library itu akan dibuka oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah/Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pekan depan. Program perdana di Banten ini akan diadakan di Kampung Anggrek RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Kami telah siapkan rak beserta bukunya. Insyaa Allah nanti akan ada little free library di tiap kelurahan sewilayah Kecamatan Pinang,” jelas Camat Pinang Kaonang saat mendampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau pengrajin kayu di Jalan HR Rasuna Said Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Kamis 25 Maret 2021.

Dijelaskan Camat Pinang Kaonang, pihaknya sengaja memesan rak buku untuk little free library kepada Suryatna Arifin pengrajin kayu yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Suryatna Arifin diketahui sebagai pemenang lomba pemanfaatkan bahan bekas tingkat Kota Tangerang 2021.

“Kami mendorong UMKM Kecamatan Pinang untuk terus maju. Ini pengrajin kayu yang bagus. Kita terus support agar menjadi lebih maju,” ujar Camat Pinang Kaonang didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Pinang, Henry Putra.

Dijelaskan Kaonang, little free library ini, masyarakat bisa meminjam buku untuk dibaca. Di samping itu warga juga diperkenankan menyumbang buku untuk menambah koleksi little free library.

“Di negera Amerika Serikat little free library ini banyak. Hari ini kami menerapkan di wilayah Kecamatan Pinang. Buku itu kan jendela dunia,” ujar Kaonang.

Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi bersama warga RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang, Lietha Izzati sangat menyambut baik little free library di Kampung Anggrek. Menurut Ade Fahmi, warga bisa membaca buku sembari duduk santai di area Kampung Anggrek.

“Saya harap nantinya warga menjaga little free library ini dengan baik. Bagi warga yang memiliki buku bacaan di rumah, dipersilahkan menyumbang ke tempat itu,” jelas Lurah Sudimara Pinang, Ade Fahmi saat mendampingi Camat Pinang Kaonang meninjau Kampung Anggrek.**

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here