Beranda Olah Raga Nurul Azizah, Atlet MMA Puteri dari Kota Tangerang

Nurul Azizah, Atlet MMA Puteri dari Kota Tangerang

469
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Kota Tangerang ternyata memiliki atlet Mixed Martial Arts (MMA) puteri asal Cipondoh yaitu Nurul Azizah. Ia mengenal olahraga bela diri sejak masih duduk di bangku SMP.

Mulanya, mengikuti ekstrakurikuler sebagai pertahanan diri, tetapi akhirnya terus berlanjut hingga sekarang di tahap profesional.

“Waktu itu, memang ikut ekstrakurikuler hanya untuk pertahanan diri saja. Tetapi, pelatih melihat sepertinya saya ada bakat. Akhirnya dicoba untuk naik ring dan sampai sekarang masih berjalan secara profesional,” ungkap Nurul.

Selain itu, kini Nurul menguasai 10 jenis bela diri yaitu muaythai, boxing, kick boxing, jiujitsu, Brazilian Jiujitsu, grappling, wushu, silat, taekwondo, dan gulat.

“Selain bela dirinya, saya juga tertarik mempelajari senjata dari beberapa bela diri seperti kribe, krambit dan lainnya. Tidak menutup kemungkinan juga saya akan mempelajari seni bela diri yang lain,” lanjutnya.

Berbagai kompetisi nasional dan internasional sudah pernah ia jajaki. Gelar juara pun tak lagi asing baginya. Di antaranya seperti Juara 1 Abu Dhabi Jiujitsu Pro di Korea pada tahun 2019, Juara 1 Jiujitsu PON Papua pada 2021, hingga Juara MMA Pro Fighter ONE Pride di ANTV

Ia pun mengajak para wanita untuk belajar bela diri, sebagai bentuk pertahanan diri. Jika memang tertarik untuk mengenal lebih dalam seni bela diri, lakukan secara serius karena dapat mengubah hidup.

“Menurut saya, para wanita harus memiliki kemampuan bela diri. Ini sebagai antisipasi dan juga sebagai benteng diri kita. Kalau memang akhirnya tertarik mengenal lebih dalam, pastikan lakukan dengan serius, jangan takut bengkak atau sakit. Itu kurang tepat, karena melalui bela diri ini malah bisa mengubah hidup,” tutupnya.

Mixed Martial Arts atau yang lebih dikenal dengan istilah MMA, pada umumnya lebih banyak digemari kaum adam. Olahraga bela diri ini, menggabungkan beberapa jenis olahraga bela diri dalam satu pertandingan. Tak jarang, cedera yang dialami para atlet MMA cukup parah.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here