Beranda Kota Tangerang Operasi Aman Bersama, Tiga Pilar Kecamatan Pinang Bubarkan Keramaian di Kawasan Alam...

Operasi Aman Bersama, Tiga Pilar Kecamatan Pinang Bubarkan Keramaian di Kawasan Alam Sutera

597
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Tiga Pilar Kecamatan Pinang, Kota Tangerang gencar melakukan operasi aman bersama yang menyasar keramaian. Camat Pinang Kaonang menjelaskan Tiga Pilar Kecamatan Pinang rutin menggelar operasi aman bersama tak melulu di siang hari.

“Kami juga gencar melakukan operasi aman bersama di waktu malam hari, karena potensi keramaian tinggi pada waktu malam. Operasi ini, selain melibatkan tramtib kecamatan juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dan TNI,” ungkap Camat Pinang, Kaonang usai melakukan operasi aman bersama di kawasan Alam Sutera Kelurahan Panunggangan Timur Kota Tangerang, Jumat malam 28 Mei 2021.

Dalam operasi tersebut, sambung Kaonang para petugas mengingatkan masyarakat yang berkerumun dan tidak memgenakan masker agar mentaati protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas.

“Pendekatan humanis dilakukan para petugas, dengan melakukan pembubaran kepada masyarakat yang kedapatan berkerumun dan tidak menggunakan masker. Ada juga masyarakat yang berkerumun di tempat gelap. Kemudian kita berikan arahan dan kita bubarkan,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Timur, Afiffudin.

Dilanjutkan Kaonang, kawasan Alam Sutera pada malam hari ramai warga yang menggelar tikar untuk duduk-duduk. Hanya saja, di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, hal tersebut belum bisa dilakukan. Dikhawatirkan, akan menjadi klaster penularan Covid-19.

“Masyarakat harus menyadari bahwa aktivitas kerumunan harus dihindari dulu, terlebih saat ini lonjakan kasus sedang tinggi pasca libur lebaran,” beber Kaonang.

Camat Pinang menerangkan, kesadaran masyarakat Pinang khususnya, dalam penggunaan masker semakin meningkat. Hanya saja, apabila masih ada yang kedapatan berkerumun dan tidak menggunakan masker, pihaknya akan membubarkan secara persuasif dan memberikan edukasi.

“Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi sangat penting dan menjadi salah satu kesuksesan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan 5M hingga kesadaran untuk melakukan vaksinasi menjadi salah satu kuncinya,” urai Camat Pinang Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here