Beranda Kota Tangerang Pedagang dan Pengunjung Pasar Bengkok serta Warga Pinang Usai Mudik Dilakukan Swab...

Pedagang dan Pengunjung Pasar Bengkok serta Warga Pinang Usai Mudik Dilakukan Swab Antigen

345
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Para pedagang dan pengunjung pasar Bengkok serta warga usai mudik lebaran dilakukan swab rapid antigen oleh Puskesmas Kunciran, Kamis pagi 20 Mei 2021.

Pemeriksaan ini gratis diberikan Pemerintah Kota Tangerang guna tracing penyebaran covid’19. Pelaksanaan rapid antigen ini didukung Satpol PP Kota Tangerang, Tiga Pilar Kecamatan Pinang serta organisasi perangkat dinas terkait.

Camat Pinang Kaonang menegaskan bagi pemudik yang balik namun belum memiliki surat keterangan tes antigen, maka dilakukan pemeriksaan itu di sini, Pasar Bengkok.

“Ini bukti bahwa Pemerintah Kota Tangerang peduli terhadap kesehatan masyarakat yang usai mudik,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo dan Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono.

“Kepada petugas, lakukan dengan humanis. Bila ada pedagang yang rada alot untuk dites swab antigen dapat dibantu aparat Babinsa dan Bhabinkmatibmas untuk mengajaknya,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Dikatakan Kaonang lebih lanjut, swab antigen di Pasar Bengkok ini ditargetkan sebanyak 200 orang.

“Sasarannya yakni pedagang, pengunjung pasar, warga usai mudik dan masyarakat yang melintas di jalan tak mengenakan masker,” tegas Camat Pinang Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here