Beranda Kota Tangerang Pedagang Pasar Bengkok Kecamatan Pinang Dilakukan Screening Genose

Pedagang Pasar Bengkok Kecamatan Pinang Dilakukan Screening Genose

543
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Para pedagang di Pasar Bengkok Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang dilakukan screening genose oleh petugas kesehatan Kota Tangerang, Senin pagi 31 Mei 2021.

Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono menjelaskan screening genose ini untuk mendeteksi awal covid. Bila dari hasil screening genose hasilnya reaktif positif, maka dilakukan swab antigen.

Kemudian sambung Darsono, bila hasil swab antigen rekatif positif, maka dilakukan isolasi di rumah isolasi terpadu dan dilakukan swab PCR di sana.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang bersama Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril dan Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi meninjau langsung pelaksanaan screening genose di Pasar Bengkok.

Camat Pinang Kaonang menegaskan pelaksanaan screening genose hari ini dimaksimalkan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bengkok.

Petugas kesehatan bersama Tiga Pilar Kecamatan dan Satpol PP Kota Tangerang menyisir ke dalam pasar untuk melakukan screening genose terhadap para pedagang Pasar Bengkok.

“Kita melakukan sudah dua kali di lokasi pasar ini. Yang pertama belum maksimal, banyak warga yang usai mudik belum mendapat surat keterangan swab antigen,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril dan Lurah Sudimara Pinang Ade Fahmi.

Kaonang mengingatkan, semua warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan. Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan bagian kunci untuk menekan laju penyebaran covid’19.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here