Beranda Kota Tangerang Pelayanan Akseptor KB Kota Tangerang Terbaik di Banten

Pelayanan Akseptor KB Kota Tangerang Terbaik di Banten

478
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang meraih prestasi dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Provinsi Banten tahun 2022 yang berlangsung di Kota Cilegon.

Prestasi yang dicapai adalah juara 1 Kabupaten/Kota Terbaik Capaian Total Pelayanan KB Kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 dari BKKBN Provinsi Banten.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menuturkan pelayanan akseptor KB secara cuma – cuma dilakukan pemkot sebagai upaya memonitor angka kehamilan ibu dan kelahiran bayi setiap tahunnya.

“Demi masyarakat Kota Tangerang yang berkualitas dengan kehamilan dan kelahiran yang terkendali dan terencana,” ungkap Arief usai acara yang berlangsung di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa 12 Juli 2022.

Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor merupakan program yang digagas oleh Badan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada momen puncak peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2020 lalu.

Arief menambahkan pelayanan akseptor KB di Kota Tangerang sendiri telah melebihi target yang ditetapkan dimana jumlah yang menerima layanan pemasangan akseptor KB sebanyak 7.966 orang.

“Dari target sebanyak 4.409 orang atau dengan persentase 180,68%,” bebernya.

Untuk diketahui, selain Pemkot Tangerang dalam acara peringatan Harganas tingkat Provinsi Banten tersebut, PC. IBI Kota Tangerang juga meraih juara sebagai IBI Cabang Terbaik Pelayanan KB Sejuta Akseptor Tahun 2022 dan Kampung Jimpitan sebagai juara II Kampung KB Terbaik.

“Semua capaian ini adalah hasil kerjasama yang baik dalam memberikan pelayanan KB kepada warga Kota Tangerang,” pungkas Wali Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here