Beranda Kota Tangerang Pemkot Tangerang Bagikan Ribuan Masker

Pemkot Tangerang Bagikan Ribuan Masker

392
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Dalam rangka HUT ke 28 Kota Tangerang, Pemerintah Kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tamgerang melaksanakan berbagi ribuan masker kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah Herman Suwarman hadir langsung membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di kawasan kuliner Pasar Lama Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu 3 Februari 2021.

“Kita melaksanakan gerakan berbagi masker ini agar setiap masyarakat yang masih berkegiatan di masa PPKM ini tetap mematuhi protokol kesehatan 4M,” ujar Wakil Wali Kota Tangerang usai kegiatan berbagi masker.

Sejalan dengan tema HUT kali ini yaitu “Semangat dan Sehat Membangun Kota”, puluhan ribu masker dibagikan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam bersinergi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Alhamdulillah kita lihat masyarakat sudah tertib menggunakan masker, artinya tingkat kesadaran sudah cukup tinggi,” jelas wakil.

Selain itu, Sachrudin berharap bahwa tidak hanya pemerintah tapi seluruh elemen masyarakat bisa terus meningkatkan disiplin dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tangerang secara bersama-sama.

“Terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga,” pungkas Sachrudin.

Camat Pinang Berbagi 1000 Masker

Bertajuk Tangerang Bermasker, Camat Pinang Kaonang membagikan 1.000 lembar masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Bengkok serta warga yang melintas di kawasan tersebut,” Rabu 3 Februari 2021.

“Masker yang dibagikan kepada masyarakat ini dari Pemerintah Kota Tangerang. Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa memakai masker,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A usai membagikan masker.

Dikatakan Kaonang, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah mengenai pencegahan wabah covid’19.

“Biasakan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mrnjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu, petugas gabungan — Satpol PP Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Dinas Perhubungan Kota Tangerang bersama Tramtib Kecamatan Pinang — menggelar check point pengawasan PSBB di Jalan HR Rasuna Said depan kantor Kecamatan Pinang.

“Check point ini menindak warga melintas di Jalan HR Rasuna Said tak pakai masker,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here