Beranda Kota Tangerang Pemkot Tangerang Minta Masyarakat Disiplin Prokes, Camat Pinang Blusukan Pasar Ingatkan Pedagang...

Pemkot Tangerang Minta Masyarakat Disiplin Prokes, Camat Pinang Blusukan Pasar Ingatkan Pedagang dan Pengunjung

322
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya maksimal guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami kenaikan kasus, hal ini ditengarai lantaran semakin minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bergerak cepat menanggapi fenomena kenaikan kasus dengan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh camat dan lurah se-Kota Tangerang.

“Sejak tanggal 7 Juni sampai 13 Juni 2021, kita telah melakukan testing dan tracing sebanyak 8.591 orang. Hasilnya 341 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Wali Kota Tangerang dalam rapat koordinasi yang berlangsung secara daring, Senin 14 Juni 2021.

Kondisi ini, lanjut wali kota, secara langsung memberikan dampak pada bed occupancy rate (BOR) sejumlah rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) dan juga rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yang ada di Kota Tangerang.

“BOR rumah sakit mencapai 77,65%, RIT mencapai 97,59% sedangkan ICU rumah sakit mencapai 75,40%,” jelas Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan agar seluruh jajaran Pemkot Tangerang lebih tegas dalam menindak masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui kegiatan Operasi Aman Bersama (OAB) yang kembali dilakukan agar jumlah kasus positif Covid dapat terkendali.

“Datangi tempat-tempat yang rawan terjadi kerumunan, berikan teguran keras, karena jika terus lalai maka pandemi ini tidak akan selesai,” pungkasnya.

Camat Pinang Blusukan Pasar
Sementara itu menindak lanjuti arahan Wali Kota Tangerang, Camat Pinang lamgsung bergerak blusukan ke dua pasar yang ada di wilayah Kelurahan Sudimara Pinang. Bersama Kasi Tramtib Kecamatan Pinang Sidik Taslim dan jajaran, Kaonang blusukan ke lorong-lorong pasar lingkungan Sudimara Pinang dan Pasar Bengkok.

Kaonang menegur kepada para pedagang dan pengunjung di dua pasar itu yang tak memakai masker. Camat Pinang menegaskan, bila masih membandel tak mau pakai masker, maka Tiga Pilar Kecamatan Pinang akan mengambil tindakan tegas.

“Kasus covid di wilayah Kecamatan Pinang tercatat tinggi. Maka kita ajak para pedagang dan pengunjung di Pasar Bengkok dan Pasar Lingkungan Sudimara Pinang untuk tertib memakai masker. Melanggar, disanksi sosial. Masih melanggar lagi, lapaknya kita tutup. Ini bentuk ketegasan kita supaya wabah covid bisa kita hentikan lajunya,” tegas Camat Pinang Kaonang.

Maka, sambung Kaonang, diharapkan semua masyarakat taat protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah terkena virus korona yang tengah mengancam kesehatan manusia.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here