Beranda Kota Tangerang Polsek Pinang Gelar Swab Antigen bagi Pemudik dan Pedagang, Dua Orang Reaktif

Polsek Pinang Gelar Swab Antigen bagi Pemudik dan Pedagang, Dua Orang Reaktif

427
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Polsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota menggelar swab antigen bagi warga wilayah Kecamatan Pinang yang baru kembali dari mudik dan pedagang di halaman Mapolsek itu Jumat sore 21 Mei 2021.

Pelaksanaan swab antigen dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Kunciran yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas, Darsono.

Dalam kesempatan itu turut memantau yakni Camat Pinang Kaonang, Kanit Binmas Polsek Pinang Ipda Kuswara, Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana dan Lurah Kunciran Rojali.

Kapolsek Pinang, Iptu Moh Tapril menjelaskan pelaksanaan swab antigen yang digelarnya itu gratis bagi para pemudik lebaran dan pedagang di wilayah Kecamatan Pinang.

“Sebanyak 25 orang yang telah melakukan perjalanan mudik Lebaran melakukan swab antigen di Posko Swab Antigen Polsek Pinang Jalan Gempol Raya Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang,” ungkap Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril.

Ditambahkan Kapolsek Pinang, hasil swab antigen Posko Polsek Pinang, menemukan dua orang reaktif. Keduanya ibu dan anak warga Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

“Polsek Pinang bersama Tiga Pilar terus memberi pelayanan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai covid’19. Maka kami perlu dukungan kepada semua pihak agar upaya memutus penyebaran wabah ini segera bisa teratasi.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang mengungkapkan, warga Kecamatan Pinang yang kembali dari mudik namun tidak membawa hasil swab, maka mereka dilakukan swab antigen gratis di Polsek Pinang.

Swab antigen ini untuk memastikan bahwa warga yang kembali dari mudik dalam keadaan sehat. Bila hasil swab antigen menunjukkan reaktif maka yang bersangkutan akan diantarkan ke rumah isolasi terpadu.

Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono menjelaskan pasien yang hasil swab antigen menunjukkan positif maka akan dilakukan swab PCR di Puskesmas Jurumudi Baru.

Insyaa Allah besok Sabtu (22 Mei 2021) Puskesmas Sudimara Pinang sudah bisa digunakan kembali untuk ruang isolasi,” ujar Kepala Pusukesmas Kunciran, Darsono.

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here