Beranda Pendidikan Pusat Perguruan Fatahillah Sukses di Tahun 2023 Meraih Prestasi Nasional

Pusat Perguruan Fatahillah Sukses di Tahun 2023 Meraih Prestasi Nasional

874
1

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaonang menyaksikan Silat Benteng Cisadane Championship yang diikuti pelajar SMA Pusat Perguruan Fatahillah di Gedung Olahraga Dimyati, Minggu 5 Maret 2023.

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pusat Perguruan Fatahillah yang menaungi TK Insan Mulia, MI Plus, SMP dan SMA Fatahillah di Jalan Masjid IX Sudimara Timur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang siswa-siswinya di tahun 2023 banyak mengukir yakni prestasi juara.

Pusat Perguruan (PP) Fatahillah yang dipimpin Hasanudin Abdul Gani dan Ketua Yayasan Pusat Perguruan Fatahillah (YPPF) Prof Addul Rahman A Gani SH MHK ini terus mengembangkan dunia pendidikan untuk mencetak genarasi mulia yang berpegang pada iman dan taqwa serta Pancasila.

Ketua PP Fatahillah, Hasanudin Abdul Gani menegaskan peraihan juara diperoleh tiap unit di bawah naungan Pusat Perguruan Fatahillah dari tingkat lokal, regional dan nasional.

TK Insan Mulia baru-baru ini berhasil mengukir prestasi juara umum drum band Jabodetabek yang digelar di Bekasi. Gelar yang mengantarkan TK Insan Mulia sukses menjadi juara umum itu yakni juara 1 general effect, juara 1 music analysis, juara 1 field commander, juara 1 best costume, juara 1 color guard, juara 1 ritmic analysis dan juara harapan 3 drum majorette.

Madrasah Ibtida’iyah (MI) Plus Fatahillah juga menorehkan catatan prestasi juara. MI Fatahillah meraih juara 2 menari kreasi nusantara tingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah.

MI Plus Fatahillah juga tampil menjadi salah satu juara di arena Silat Benteng Cisadane Championship yang digelar di Gor Dimyati Kota Tangerang (3 – 5 Maret 2023). Dalam kejuaraan itu, memperoleh 3 medali emas dan 4 perak.

Raihan prestasi juara juga diukir SMP Fatahillah, Minggu 5 Maret 2023, Tim Passus Gudep Fatahillah berhasil meraih prestasi dan memboyong piala sebagai juara umum dalam lomba Pramuka tingkat SMP se-Jabodetabek Galang Perwira Sesi 2 yang diikuti 30 regu putri dan 24 regu putra se-Jabodetabek.

Prestasi yang diraih yakni juara 3 sandi putri, juara 1 semapore putri, juara 3 sandi putra, juara harapan 3 putri, juara 1 yel pangkalan l, juara bergilir yel pangkalan.

SMP Fatahillah juga sukses menjadi juara dalam lomba Tingkat II Ranting Ciledug yakni juara 2 puteri dan juara 3 putera. Sementara di lomba Tingkat III Kwarcab Kota Tangerang meraih juara 3 regu puteri dan lomba galang Jabodetabek.

SMA Fatahillah juga tak ketinggalan dari adik-adiknya yang SMP, MI dan TK Insan Mulia. Siswa SMA Fayahillah, Cahyadi (XI IPA) juara 1 kategori tanding putera kelas C tingkat SMA dan Naufal (X IPS) juara 1 kategori tanding putera kelas D tingkat SMA dalam kejuaraan Nasional Pencak Silat Puma Open 3 yang diselenggarakan di Gor Dimyati Kota Tangerang pada 29 – 31 Desember 2022.

Ekskul tari SMA Fatahillah berhasil meraih juara 2 lomba tari kreasi daerah Nusantara tingkat nasional kategori grup SMP/SMA yang diselenggarakan PN Production dan Anjungan Bengkulu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 4 – 5 Maret 2023.

Ketua PP Fatahillah Hasanudin Abdul Gani menjelaskan keberhasilan peraihan juara yang diperoleh siswa-siswi di bawah naungan PP Fatahillah tak lepas dari bimbingan para guru yang mengajar di sekolah tersebut. Selain bimbingan guru, sambung Hasanudin Abdul Gani, peran para orang tua siswa juga turut mendorong prestasi putera-puterinya untuk berprestasi gemilang.

“Kami dari PP Fatahillah mengapresiasi atas keberhasilan meraih juara dalam banyak lomba dan kejuaraan yang diikuti siswa-siswi dari unit PP Fatahillah. Tentunya kami juga akan memberi tanda apresiasi kepada mereka. Untuk hal itu kami akan bicarakan dengan para pengurus dan guru di PP Fatahillah,” Ketua PP Fatahillah Hasanudin Abdul Gani.***

• Ateng San

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here