Beranda Kota Tangerang Rakor Camat Pinang, Imbau Masyarakat tidak Mudik dan Tetap Patuhi Prokes

Rakor Camat Pinang, Imbau Masyarakat tidak Mudik dan Tetap Patuhi Prokes

320
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Satu hari usai diresmikan Mapolsek Pinang, Camat Pinang Kaonang menggelar rapat koordinasi dengan Polsek Pinang dan para lurah sewilayah Kecamatan Pinang. Rapat koordinasi (Rakor) itu dihadiri pula Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A di aula kantor kecamatan tersebut, Selasa pagi 20 April 2021.

Usai rapat koordinasi tersebut, Camat Pinang Kaonang menjelaskan dalam kesempatan itu pihaknya membahas sejumlah hal yang berkenaan dengan kewilayahan. Kaonang menyebutkan bahasan itu di antaranya peningkatan sinergitas dan koordinasi dengan Polsek Pinang.

“Kami juga membahas himbauan kepada warga untuk tidak mudik sesuai Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Dibeberkan lebih lanjut oleh Kaonang, dengan adanya surat edaran tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau kepada masyarakat dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang agar mengikuti aturan yang berlaku dengan tidak melakukan mudik Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Saya mengimbau masyarakat dan juga pegawai di jajaran Kecamatan Pinang untuk tidak melakukan mudik, karena berdasarkan pengalaman yang lalu adanya mudik dan libur panjang pasti terjadi kenaikan kasus Covid-19,” jelas Kaonang.

Dikatakan Kaonang, rapat juga membahas agar semua pihak terus mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes). Kepada para lurah diminta untuk menyampaikan hal ini kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus RW/RT sehingga warga tidak abai terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi juga dibahas mengenai evaluasi penyaluran bantuan sosial tunai agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Lurah juga diminta untuk paham pentingnya membentuk Kampung Proklim yang melibatkan peran masyarakat. Para lurah harus berperan aktif dalam pemberdayaan UMKM di wilayahnya masing-masing dengan stakeholder yang ada,” papar Camat Pinang, Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here