Beranda Kota Tangerang Ramadhan Berkah, Kecamatan Pinang Santuni Dhuafa dan Bagikan Ta’jil

Ramadhan Berkah, Kecamatan Pinang Santuni Dhuafa dan Bagikan Ta’jil

358
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Bulan Suci Ramadhan 2021 ini Kecamatan Pinang Kota Tangerang mengadakan Ramadhan Berkah. Ada lima program yang digulirkan, semuanya berkaitan dengan Ramadhan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan hal itu di sela-sela pemberian santunan permakanan untuk dhuafa di wilayah Kelurahan Kunciran Jaya dan Pakojan, Rabu pagi 14 April 2021.

“Program Ramadhan Berkah ini ada lima kegiatan yang dilakukan Kecamatan Pinang,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Dijelaskan Camat Pinang Kaonang, program yang dikerjakan yakni bersih-bersih mushola dan masjid, melakukan renovasi mushola di Kantor Kecamatan Pinang, menyantuni dhuafa, sedekah ta’jil tiap Jumat sore untuk warga yang memerlukan.

“Program Ramadhan Berkah lainnya yakni  mendonasikan dana dari gaji para pegawai untuk membeli mushaf Al-Qur’an yang akan disedekahkan kepada mushola dan masjid serta tempat lain yang membutuhkan,” beber Kaonang.

Camat Pinang mengingatkan di bulan Suci Ramadhan ini semua masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Di bulan penuh kemuliaan, rasa empati terus ditingkatkan.

” Semoga kita bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Solimah, warga Kelurahan Kunciran Jaya yang menerima santunan dari Camat Pinang, merasa terharu atas perhatian dari Kecamatan Pinang. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kecamatan Pinang.

“Alhamdulillah, bantuan ini buat bekal puasa dan saur. Terima kasih bapak camat,” ucap Solimah dengan mata berkaca-kaca.

Nenek Tumpang (80 tahun), warga Gang Makam Kelurahan Pakojan tampak ceria saat Camat Pinang Kaonang menyambangi rumahnya. Sembari menerima bingkisan bantuan dari Camat Pinang, Nenek Tumpang berujar semoga tetep sehat, puasa lancar, bisa berjumpa dengan Lebaran dan dapat dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan tahun berikutnya.

“Terima kasih ya. Semoga pada sehat, puasanya lancar, bisa ketemu Lebaran ama bulan Puasa tahun depan,” ucap Nenek Tumpang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here