Beranda Kota Tangerang Sachrudin Minta OKP dan Ormas Kecamatan Pinang Bantu Pemerintah Imbau Masyarakat tidak...

Sachrudin Minta OKP dan Ormas Kecamatan Pinang Bantu Pemerintah Imbau Masyarakat tidak Mudik

397
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin minta Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) untuk membantu Pemkot Tangerang serukan pelarangan mudik ke kampung halaman di perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, tahun 2021 Masehi.

Sachrudin menjelaskan saat ini Pandemi Covid-19 masih menghantui, khususnya di Kota Tangerang. Berbagai cara terus dilakukan Pemkot Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Saya berharap, OKP dan Ormas dapat memiliki semangat kebersamaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui,” Ujar Wakil Wali Kota Sachrudin, saat menghadiri silaturahmi buka puasa bersama dan santunan yatim yang digelar Dewan Kepengurusan Kecamatan – Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Kecamatan Pinang. Jum’at 30 April 2021.

Acara yang diinisiasi DPK-KNPI Kecamatan Pinang dan dihadiri sebanyak 20 Ormas serta OKP lain di wilayah, sangat diapresiasi Wakil Walikota Tangerang. Kata Sachrudin, bagaimana peran para pemuda di momen bulan yang penuh berkah ini dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu yang membutuhkan yaitu santunan yatim dan kaum duafa.

“Bantu pemerintah daerah dalam menghimbau masyarakat kota Tangerang untuk tidak mudik, di wilayah masing masing,” tuturnya.

Menurutnya, Pemuda harus selalu hadir dan tampil di tengah-tengah masyarakat jika masyarakat membutuhkan, menjaga silaturahmi dan semangat kebersamaan membangun lingkungan dan membangun kota Tangerang khususnya.

“Sampaikan informasi tentang program-program pemerintah karena pada hakekatnya peraturan yang dibuat pemerintah semuanya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri, termasuk larangan mudik saat ini. tujuannya agar masyarakat sehat agar tidak ada klaster-klaster baru di momen hari raya ini,” pungkas Sachrudin.

Camat Pinang Kaonang mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang telah berkenan hadir di acara KNPI Kecamatan Pinang. Kaonang juga mengapresiasi KNPI Kecamatan Pinang bersama jajaran yang mempunyai kegiatan positif peduli terhadap sesama, menyantuni yatim di bulan Ramadhan.

“Terus kita kuatkan silaturahim antar OKP yang dimotori KNPI Kecamatan Pinang agar kita berbuat yang terbaik buat masyarakat Kecamatan Pinang. Sekaligus menyatukan tekad bersama pemerintah mengajak masyarakat untuk terus taat protokol kesehatan,” beber Camat Pinang, Kaonang.

Camat Pinang juga mengajak seluruh OKP guna mengingatkan masyarakat untuk menunda mudik Lebaran tahun 2021 ini. Untuk kebaikan semua masyarakat, maka jangan memaksakan mudik. Ini semua guna tidak mengganasnya sebaran wabah covid.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan di tengah kondisi pandemi yang serba sulit ini, teman-teman masih bisa memberikan santunan dengan urunan maupun membuka donasi. Di sinilah kepedulian teman-teman diuji, pemuda bisa berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu. KNPI memang harus hadir untuk rakyat dan bersama rakyat.

Selain itu, sambung Uis, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi, bukan hanya OKP yang berhimpun tapi juga ormas sekecamatan Pinang. Di sini jelas KNPI menjadi wadah buat semuanya.

“Ormas yang hadir PP, FBR, Forkabi dan BPPKB. Jarang sekali ormas kumpul dalam satu kegiatan dan di KNPI Pinang mereka bisa bersatu untuk satu hal yang positif yakni mewujudkan persatuan dan kesatuan serta kondusifitas dan membangun wilayah bersama sama,” terang Uis.

Sementara Ketua DPK-KNPI Pinang, Muhammad Dicky menyambut baik anjuran dan ajakan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin agar pemuda selalu siap hadir di masyarakat dan lingkungan, menyampaikan peraturan dan program pembangunan pemerintah kota Tangerang.

“Jadi sejatinya KNPI adalah mitra starategis pemerintah dan pemuda harus siap mensosialisasikan apapun programnya, termasuk larangan mudik saat ini. apalagi kita tahu pandemi Covid-19 hingga kini masih ada,” tukasnya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here