Beranda Nasional Sebanyak 20 Ribu UMKM dan PKL Kota Tangerang Divaksinasi

Sebanyak 20 Ribu UMKM dan PKL Kota Tangerang Divaksinasi

334
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang diperuntukan bagi 20 ribu pelaku UMKM dan PKL di beberapa lokasi di wilayah Kota Tangerang.

“Ditekankan bahwa prioritas vaksin kali ini bagi pedagang dan pelaku UMKM,”

“Yang setiap harinya berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujar Wali Kota Tangerang saat meninjau proses vaksinasi di GOR Dimyati, Kelurahan Sukasari, Tangerang, Selasa 25 Mei 2021.

Demi efektivitas vaksinasi, lanjut Arief, dirinya meminta kepada aparat Pemkot Tangerang di wilayah untuk lebih selektif dalam proses pendaftaran calon penerima vaksin selain itu agar tepat sasaran.

“Minimal lokasi usahanya ada di Kota Tangerang, kalau KTP luar kota tidak apa – apa,” jelas Wali Kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota Tangerang juga meminta agar Camat dan Lurah lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pedagang agar mau untuk mengikuti program vaksinasi.

“Tadi ada beberapa pedagang yang belum ikut vaksinasi,” ungkapnya usai mengunjungi salah satu warung di wilayah Kelurahan Nusa Jaya, Karawaci.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang serta Kepala Puskesmas Kunciran Baru Anna Amelia Nurjanah dan Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Iwan juga melakukan peninjauan vaksinasi di SD Negeri Pinang 7 kelurahan Pinang.

Wakil Wali Kota Sachrudin berpesan kepada para pelaku UMKM dan PKL yang hadir untuk tidak ragu dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Karena ini salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Sachrudin.

Sementara itu di tempat terpisah Camat Pinang Kaonang menjelaskan pelaksanaan vaksinasi ini wujud nyata kepedulian Pemkot Tangerang kepada warga yang pekerjaannya bertemu langsung dengan masyarakat.

Kaonang menegaskan, tidak benar bila ada anggapan bahwa vaksinasi ini hanya untuk segmen tertentu. Camat Pinang mengapresiasi kepada perusahaan yang telah melakukan vaksinasi mandiri pegawainya dengan gotong royong.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here