Beranda Kota Tangerang Semangat Ingin Divaksin, Lansia Ini Memaksakan Datang ke Tempat Pelayanan Vaksinasi Kecamatan...

Semangat Ingin Divaksin, Lansia Ini Memaksakan Datang ke Tempat Pelayanan Vaksinasi Kecamatan Pinang

543
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Waktu masih menunjukkan pukul 7.40 WIB, namun warga dari lima kelurahan — Kelurahan Panunggangan, Panunggangan Utara, Panunggangan Timur, Pakojan dan Cipete — telah berdatangan ke komplek SD Negeri Panungganan yang lokasinya bersebelahan dengan Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Kamis pagi 17 Juni 2021.

Mereka datang ke Komplek SD Panunggangan itu untuk divaksinasi covid’19 yang digelar petugas kesehatan Puskesmas Panunggangan.

Semangat diri untuk divaksin juga ada pada diri Muhammad Abduh (72 tahun). Pria lansia yang sudah renta warga Kunciran ini didampingi sang isteri (Amenah 67 tahun) dan keponakannya datang langsung ke tempat pelayanan vaksinasi Puskesmas Kunciran di Gedung Olahraga (GOR) Sudimara Pinang.

Dijelaskan Amenah, kendati kondisi kesehatan suaminya tidak prima, namun keinginan untuk bisa divaksin tetap tinggi. Sebelum datang ke tempat pelayanan vaksinasi, menurut Amenah pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter syaraf untuk memastikan Muhammad Abduh bisa divaksin atau tidak.

Sementara itu Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang saat ditemui di tempat pelayanan vaksinasi Puskesmas Kunciran Baru di Komplek SD Islam Cikal Cendikia Pinang Griya Permai mengatakan kesadaran masyarakat untuk divaksin telah tumbuh. Para lansia pun dengan kesadaran sendiri datang ke lokasi pelayanan vaksinasi.

“Alhamdulillah, para lansia datang ke lokasi pelayanan vaksinasi tanpa perlu dijemput,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Neroktog Nurhasan, Lurah Pinang Hidayat Bonmat dan Kepala Puskesmas Kunciran Baru Anna Amelia Nurjanah.

Namun demikian, tambah Kaonang petugas kesehatan dibantu pegawai kelurahan dan kader posyandu serta RT dan RW terus akan menjemput bola terhadap lansia yang karena kondisinya sehingga tidak bisa datang ke tempat pelayanan vaksinasi

Lurah Neroktog, Nurhasan menambahkan pihaknya terus menyerukan kepada warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Dikatakannya pula, warga tidak perlu khawatir terhadap vaksin ini karena aman dan halal.

“Kepada masyarakat saya tegaskan tetap patuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memutus pemaparan wabah virus korona yang mengancam kesehatan manusia,” ungkap Lurah Neroktog Kecamatan Pinang, Nurhasan.

Kepala Puskesmas Kunciran Baru, Anna Amelia Nurjanah mengungkapkan sejak awal dilaksanakan vaksinasi di Kota Tangerang hingga Rabu 16 Juni 2021 Puskesmas Kunciran Baru telah memvaksin sebanyak 4680 warga.

“Jumlah itu belum termasuk yang divaksin hari ini Kamis 17 Juni 2021,” ujar Kepala Puskesmas Kunciran Baru, Anna Amelia Nurjanah.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here