Beranda Kota Tangerang Sepuluh Ribu Peserta Akan Ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang

Sepuluh Ribu Peserta Akan Ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang

39
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang, Sudarto bersama pengurus badan otonom Nahdlatul ‘Ulama tersebut melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang mengenai rencana perhelatan Festival Maulid III tahun 2022.

Sudarto bersama Ketua Panitia Festival Maulid, Sofyan serta pengurus GP Ansor Kota Tangerang melakukan paparan dihadapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang yang didampingi Sub Koordinator Pemuda dan Pramuka Dispora, Bobby Yunandar

Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto membeberkan dalam pertemuannya dengan Kepala Diapora Kota Tangerang membahas Festival Maulid yang akan digelar selama lima hari di wilayah Kecamatan Ciledug pada 7 – 11 Oktober 2022.

“Kami menyampaikan rencana perhelatan Festival Maulid III Kota Tangerang tahun 2022. Pembukaan dan penutupan perhelatan ini Insyaa Allah akan diramaikan sebanyak sepuluh ribu peserta,” jelas Sudarto usai bertemu Kepala Dispora Kota Tangerang di aula Dispora, Gedung Cisadane Jalan KS Tubun, Jumat sore 9 September 2022.

Dijelaskan Sudarto lebih lanjut, dalam Festival Maulid akan menampilkan hal yang berbeda dari acara serupa yang sebelumnya. Panitia Festival Maulid akan melibatkan banyak unsur, di antaranya dari organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat keagamaan, majelis ta’lim, pondok pesantren serta dunia pendidikan lainnya.

Festival Maulid ini, terang Sudarto, ada banyak perlombaan dan kegiatan lainnya yang diikuti tak hanya dari Kota Tangerang. Festival Maulid ini terbuka untuk masyarakat dari luar Kota Tangerang.

“Masyarakat dari luar Kota Tangerang dipersilahkan menjadi peserta lomba Festival Maulid. Kami ingin acara ini berlangsung sukses dan meriah dengan syiar Islami,” ungkap Sudarto.

Ditambahkan Sudarto, Festival Maulid III tahun 2022 ini juga akan banyak menyertakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Panitia berkolaborasi dengan banyak pihak guna perhelatan ini menjadi contoh bagi daerah lain.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here