Beranda Kota Tangerang Syiar Islam dan Bantu UMKM, Pemkot Tangerang Gelar Kembali Festival Al A’zhom

Syiar Islam dan Bantu UMKM, Pemkot Tangerang Gelar Kembali Festival Al A’zhom

28
0

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang meninjau galeri pameran kaligrafi nasional di arena Festival Al A’zhom, Jumat siang 23 September 2022.

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar agenda tahunan Festival Al A’zhom 2022 setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19 dan terakhir kali digelar pada tahun 2019 lalu.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menjelaskan Festival Al A’zhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

“Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM,” terang Arief saat meresmikan dibukanya Festival Al A’zhom.

Wali Kota Tangerang mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al A’zhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi islami.

“Silahkan datang dan nikmati berbagai acara yang ada di Festival Al A’zhom 2022,” ajak Arief yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang Kaonang, Ketua MUI Kota Tangerang KH Baijuri Khotib serta kepala OPD lainnya di aula gedung MUI Kota Tangerang, Jumat  23 September 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al A’zhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

“Dari total 200 stand UMKM yang ikut pameran di Festival Al A’zhom. Sebanyak 150 stand merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Sebagai informasi, Festival Al A’zhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba Islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here