Beranda Ekonomi BIsnis Tangkap Peluang Pasar, Forum UMKM Pinang Beres Siapkan untuk Berbadan Hukum

Tangkap Peluang Pasar, Forum UMKM Pinang Beres Siapkan untuk Berbadan Hukum

403
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pinang Beres akan melakukan kerjasama dengan Rumah Makan Khas Betawi Babeh Sadeli, Pasar Modern Sudimara Pinang, Rest Area Merak – Jakarta Kilometer 14 dan Rest Area Jakarta – Merak Kilometer 13,5.

Menangkap peluang pasar tersebut, maka Camat Pinang Kaonang mengarahkan agar Forum UMKM Pinang Beres untuk lebih menata manajemen sesuai tuntutan pasar. Di antaranya forum tersebut diminta membuat legalitas badan usaha melalui akte notaris.

“Kami melakukan terobosan pasar agar UMKM Kecamatan Pinang terus maju menjadi bagian penggerak roda ekonomi masyarakat ” jelas Camat Pinang Kaonang usai menerima Pengurus Forum UMKM Pinang Beres.

Dijelaskan Camat Pinang Kaonang, bila UMKM tumbuh dan berkembang pesat maka akan banyak peluang usaha yang tercipta dan bisa membuka lapangan kerja di Kota Tangerang.

Pengurus Forum UMKM Pinang Beres pun menyambut baik petunjuk Camat Pinang Kaonang yang mengarahkan agar wadah tersebut dibentuk suatu badan hukum.

Demikian salah satu kesimpulan saat Pengurus Forum UMKM Pinang Beres diterima Camat Pinang Kaonang di Kantor Kecamatan Pinang, Jalan HR Rasuna Said Kota Tangerang, Selasa 9 Maret 2021.

Pengurus UMKM Pinang Beres pada kesempatan itu didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Pinang Eryadin beserta staf.

Pengurus UMKM Pinang Beres (Oktavia Djiah Pratiwi, Sugiarti, Milati Endar, Nenden Pratiwi dan Ieko Damayanti) mengaku sangat gembira, Camat Pinang Kaonang memberi arahan agar forum ini dibuatkan badan hukum.

Wakil Ketua Forum UMKM Pinang Beres Oktavia Djiah Pratiwi mengungkapkan, sejak berdiri Oktober 2018, forum ini belum memiliki badan hukum. Diungkapkan Oktavia, pihaknya diminta untuk segera menyelesaikan akte notaris selama satu minggu.

“Kita diminta segera membuat akte notaris. Sebab, jelang Ramadhan gerai kita di rest area tol, rumah makan dan pasar modern akan diresmikan,” terang Oktavia Djiah Pratiwi didampingi Sugiarti, Milati Endar, Nenden Pratiwi dan Ieko Damayanti.

Sementara itu Nenden Pratiwi mengaku kesempatan ini (membuat badan hukum Forum UMKM Pinang Beres) sangat dinanti-nanti.

“Karena kita ‘kan akan MoU dengan pihak yang berbadan hukum. Mereka juga ga akan mau MoU dengan yang ga berbadan hukum,” jelas Nenden Pratiwi usai bertemu Camat Pinang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here