Beranda Kota Tangerang Testing Covid-19 di Masyarakat Terus Digencarkan, Pedagang Pasar Blok K Kecamatan Pinang...

Testing Covid-19 di Masyarakat Terus Digencarkan, Pedagang Pasar Blok K Kecamatan Pinang Dilakukan Swab Antigen

476
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat menanggapi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi pada dua wilayah (Gandasari dan Gerendeng) yang ada di Kota Tangerang beberapa hari terakhir.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjabarkan Pemkot melalui Dinas Kesehatan telah melakukan testing dan tracing secara menyeluruh di sejumlah wilayah Kota Tangerang, terlebih sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Testing dan tracing dilakukan hampir setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang akurat. Penanganan bagi yang positif, dirujuk ke RIT atau rumah sakit bila gejalanya berat,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di kantor Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Rabu 9 Juni 2021.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang bersama Kasi Tramtib Sidik Taslim dan Kasi Kesmas Kecamatan Pinang Iskandar Muda mengawal langsung pelaksanaan swab antigen yang dilakukan petugas Puskesmas Kunciran kepada para pedagang di pasar lingkungan Blok K Kunciran Indah, Kamis 10 Juni 2021.

Pelaksanaan swab antigen dilakukan dengan pola jemput bola. Petugas kesehatan Puskesmas Kunciran didampingi Tramtib Kecamatan Pinang mendatangi langsung ke lapak-lapak pedagang untuk melakukan tes swab antigen.

“Pemkot Tangerang terus berupaya keras untuk menekan laju penyebaran wabah covid. Saat ini sejumlah rumah isolasi terkonsentrasi terisi penuh. Ini dampak dari Lebaran sudah mulai terasa,” beber Camat Pinang Kaonang saat ditemui di Pasar Blok K Kunciran Indah.

Dikatakan Camat Pinang Kaonang pihaknya bersama Tiga Pilar mendukung penuh tracing, tracking dan testing yang dilakukan petugas kesehatan. Upaya-upaya untuk menekan penyebaran wabah corona itu juga terus digencarkan Tiga Pilar Kecamatan Pinang.

“Kami bersama Tiga Pilar terus tak kenal bosan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Kami juga terus menggalakkan operasi aman bersama di lingkungan masyarakat,” tutur Camat Pinang Kaonang.

Suwiknyo, pedagang di Pasar Blok K Kunciran Indah menjelaskan swab antigen terhadap pedagang ini sangat bagus, untuk mendeteksi dini seseorang apakah terpapar atau tidak. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat tak perlu khawatir terhadap swab antigen maupun vaksinasi.

“Kita harus menyayangi orang dekat lingkungan kita, terutama keluarga. Apalagi tes swab antigen ini gratis diberikan Pemerintah Kota Tangerang. Saya minta semua masyarakat jangan termakan kanar hoax mengenai penanggulangan wabah covid ini,” jelas Suwiknyo.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kunciran, Darsono mengungkapkan sebanyak 36 pedagang Pasar Blok K Kunciran Indah yang dilakukan swab antigen, terkonfirmasi dua orang positif. Terhadap dua pedagang yang positif itu, langsung diantar ke RIT Batusari untuk dilakukan penanganan medis selanjutnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here